Kanal

Peduli Ekonomi Masyarakat, KKKS APG Westkampar Indonesia Gelar Pasar Murah di Suligi

Rohul, Hariantimes.com - Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) APG Westkampar Indonesia bekerjasama dengan Bumdesa Suligi Mandiri Syariah Suligi mengadakan kegiatan pasar murah di Desa Suligi Kecamatan Pendalian IV Koto, kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Jum'at (09/02/2024).

Sebanyak 150 paket sembako yang disediakan untuk penerima manfaat. Dengan harapan dapat membantu penerima manfaat atau masyarakat memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Kegiatan yang dipusatkan di Gedung Olahraga Desa Suligi ini merupakan wujud kepedulian KKKS APG Westkampar Indonesia terhadap ekonomi Masyarakat sekitar wilayah operasi.

Selain itu, kegiatan ini juga menjadi bagian implementasi Program Pengembangan Masyarakat bidang Ekonomi yang menjadi pilar pelaksanaan PPM dari SKK Migas.

Kegiatan ini dihadiri oleh Camat Pendalian IV Koto Sigit Pranjoro, SSTP, Babinsa Koramil 13/Rokan Kodim 0313/KPR Serma Muhar, Kapolsubsektor Pendalian IV Koto IPTU Syafrinaldo, SH, Kepala Desa Suligi Yoyon Yulistion, Ketua BPD Suligi, Ketua TP PKK Desa Suligi, Direktur Bumdes Suligi Mandiri Syariah Suligi Dwi Yuliningsih, Field Support Team Leader KKKS APG Westkampar Indonesia  Fawaid Darsyah dan Masyarakat Desa Suligi.

“Kami berupaya untuk membantu masyarakat dengan berbagai cara agar kehadiran kami dirasakan manfaatnya oleh masyarakat sekitar khususnya di Desa Suligi. Kami mohon doa dari seluruh masyarakat agar kegiatan operasional KKKS APG Westkampar Indonesia berjalan lancar dan bisa memberikan manfaat yang lebih luas bagi daerah dan masyarakat," ujar Field Support Team Leader KKKS APG Westkampar Indonesia, Fawaid Darsyah.

Sementara itu, General Manager PT APG Westkampar Indonesia Hasta Hartoko menyampaikan, saat ini KKKS APG Westkampar Indonesia selain fokus terhadap pengembangan masyarakat juga terus memfokuskan tujuan utama perusahaan dalam mengupayakan keberhasilan kegiatan produksi dan lifting. Upaya-upaya terus dilakukan agar target Pemerintah yang diberikan kepada PT APG Westkampar Indonesia dapat tercapai.

Kepala Desa Suligi, Yoyon Yulistion menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas dilaksanakannya kegiatan pasar murah tersebut.

“Kegiatan ini sangat membantu masyarakat. Tentunya harapan kami ke depan kegiatan seperti ini sering dilakukan. Dan kami siap membantu KKKS APG Westkampar Indonesia untuk kelancaran operasi,” katanya.

Camat Pendalian IV Koto Sigit Pranjoro SSTP juga menyambut baik kegiatan pasar murah tersebut.

Menurutnya, kegiatan seperti itu membantu pemerintah untuk senantiasa memberikan perhatian kepada masyarakat.

“Inilah yang kita harapkan dari adanya Perusahaan disekitar Wilayah Pendalian dan Suligi. Keterbatasan pemerintah dapat ditutupi oleh Perusahaan, sehingga kebutuhan masyarakat bisa jadi perhatian dan kami apresiasi PT APG Westkampar Indonesia yang telah menginisisasi kegiatan ini,” sebut Sigit.

Direktur Bumdesa Suligi Mandiri Syariah Suligi, Dwi Yuliningsih menyampaikan, kegiatan pasar murah tersebut merupakan hasil diskusi yang sejak lama dirancang bersama KKKS APG Westkampar Indonesia.

“Kita mencoba mengkolaborasikan kegiatan dengan KKKS APG Westkampar Indonesia, akhirnya bertemu pada konsep pasar murah. Kami hanya butuh 3 jam untuk membuka pendaftaran bagi masyarakat yang ingin ikut, 150 paket yang disiapkan sold out semua dalam waktu 3 jam tersebut,” ungkapnya.(*)

Berita Terkait

Berita Terpopuler