Kanal

Apel Pengecekan Personel Pam TPS, AKBP Asep Sujarwadi: Apapun Ceritanya, Siak Harus Aman

Siak, Hariantimes.com - Polres Siak melaksanakan apel pengecekan personel Pam Pengamanan TPS persiapan pengamanan  di lapangan apel Polres Siak, Kamis (08/02/2024).

Apel persiapan pengamanan TPS ini sangat penting dalam rangka menghadapi Pemilu 2024.

Apel kesiapan pengamanan TPS ini dipimpin langsung oleh Kapolres Siak AKBP Asep Sujarwadi SIk MSI dan dihadiri Wakapolres Kompol Ade Zaldi SFarm APT SIK bersama Pejabat Utama Polres Siak.

“Hari ini, kesiapan personel dan kelengkapan. Termasuk jumlahnya kita harus cek guna pengamanan di TPS nanti nya," sebut AKBP Asep.

Alumni Akpol 2002 ini mengatakan, lewat apel ini diketahui sejauh mana persiapan pengamanan akan dilakukan nantinya pada hari H pencoblosan.

“Harapan kita, personel terlibat pengaman Pemilu 2024 harus bisa melaksanakan tugasnya sebaik-baiknya,” sebut AKBP Asep sembari juga menjelaskan, Polres Siak akan kedatangan BKO dari polda 190 personil dari dit samapta dan 30 Personil korps brimob permintaan BKO terbanyak di wilayah jajaran.

"Hanya Polres Siak yang meminta kekuatan lebih dari 200 untuk membackup wilayah Polres. Karena kita harus selalu siap dalam situasi apapun," kata AKBP Asep seraya menekankan kepada seluruh personil apabila ada situasi darurat yang membutuhkan kehadiran anggota polri dalam jumlah besar segera seluruh anggota PAM TPS wajib menghubungi Kapolres,serta seluruh anggota tetap menjaga kesehatan.

"Jangan ada sedikit kecacatan karena kelalaian, ketidakseriusan tidak bisa berprediksi. Apapun ceritanya, Siak harus aman, PAM PEMILU AMAN, NEGARA AMAN," tegas AKBP Asep.(*)

Berita Terkait

Berita Terpopuler