Kanal

Pelantikan Pj Kepenghuluan Bagan Batu, Bupati Rohil: Perangkat Desa tak Boleh Sombong

Rohil, Hariantimes.com - Bupati Rokan Hilir (Rohil) Afrizal Sintong SIP MSi melantik penjabat Kepenghuluan di Bagan Batu, Kabupaten Rohil, Jumat (26/01/2024).

Dalam kesempatan itu, Ketua TP PKK Kabupaten Rokan Hilir, Sanimar Afrizal juga melantik tiga Ketua TP Kecamatan yakni Bagan Sinembah Zulfa Laili, Bagan Sinembah Raya Aderlina Hutagaol dan Balai Jaya Suryatik.

Dalam sambutannya, Bupati mengatakan,  tugas dan tanggung jawab datuk dan datin penghulu tahun ini sangat berat. Mengingat saat ini masyarakat Rokan Hilir menghadapi bencana banjir dan even Pemilu di tahun 2024.

Bupati juga menekankan pentingnya Pj Penghulu untuk senantiasa berfokus pada kepentingan masyarakat. Karena mereka memiliki peran khusus bersentuhan langsung dengan kehidupan masyarakat.

Bupati juga meminta Pj Penghulu untuk senantiasa menjaga integritas dan tata kelola keuangan yang baik. Karena minggu depan gaji ketua RT dan BPKEP akan naik mengingat sebelumnya sempat terkendala karena persoalan tunda bayar.

"Perangkat desa tidak boleh bersikap sombong. Baik dari tingkat RT hingga RW Harus senantiasa tegak lurus mematuhi perintah dari atasan," katanya sembari menyoroti krisis yang dihadapi oleh lebih dari 42 ribu masyarakat terdampak banjir.

Adapun nama nama Pj Penghulu yang dilantik dan diambil sumpah yakni Muhammad Hasbi Pj Penghulu Pelita, Mukhtar Pj Penghulu Gelora, Murti Wahyuni Pj Penghulu Bagan Manunggal, Sutejo SPd Pj Penghulu Bagan Sapta Permai, Daeng Fuad Afandy SPd SD Pj Penghulu Jaya Agung, Asnawi SIP Pj Penghulu Bahtera Makmur, Erna Susanti,S.Pd.SD Pj Penghulu Bagan Sinembah Barat, Yusni Wilya Pj Penghulu Salak, Erlina Wati Pj Penghulu Panca Mukti, Imran Nasution AMap Pd.Or Pj Penghulu Bagan Sinembah Utara.

Kemudian, Eka Iskandar (Pj Penghulu Pasir Putih), Reza Fahlevi Lubis (Pj Penghulu Pasir Putih Utara), Adnursyaf AMd (Pj Penghulu Bagan Batu), Dameliah Ritonga AMd (Pj Penghulu Bhayangkara Jaya), Ronald Marpaung (Pj Penghulu Meranti Makmur), Sudarto (Pj Penghulu Kencana), Adi Mustafa (Pj Penghulu Sungai Tapah), Cendrawasih SPd MPd (Pj Penghulu Perkebunan Tanjung Medan), Rahmadi (Pj Penghulu Tanjung Sari), Suraida (Pj Penghulu Sri Kayangan), Sangkot Siregar (Pj Penghulu Pondok Kresek).

Sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat terdampak, acara ini dilanjutkan penyerahan bantuan sembako.

Hadir dalam pelantikan tersebut Anggota DPRD Rohil, Maria Tambunan, Ormas, Ninik Mamak, LAM, BPKep, kepala dusun, dan RT RW serta tokoh masyarakat dan alim ulama.(rls)

Berita Terkait

Berita Terpopuler