Kanal

SMK Multi Mekanik Masmur Gelar Job Fair dan Turnamen Futsal Masmur Cup VIII

Pekanbaru, Hariantimes.com - SMK Multi Mekanik Masmur menyelenggarakan event Job Fair dan Turnamen Futsal Masmur Cup VIII tingkat SMP/MTs se Provinsi Riau.

Khusus job fair, melibatkan Dunia Usaha Dunia Industri atau DUDI dari berbagai pelaku usaha sebanyak 20 perusahaan.

Event ini dibuka oleh Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Dapil Riau Dr Hj Misharti SAg MSi, Senin (22/01/2024)

Hadir dalam kesempatan tersebut perwakilan Disnakertrans Provinsi Riau, Dinas Pendidikan Riau, Kabid Penta Disnaker kota Pekanbaru, perwakilan TNI AU, dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Misharti menyampaikan apresiasi kepada pihak SMK Multi Mekanik Masmur yang telah melaksanakan dua kegiatan sekaligus dalam satu hari secara bersamaan dengan sangat baik dan lancar.

“Ini merupakan suatu kegiatan yang luar biasa dan sangat bermanfaat sekali. Untuk turnamen futsal ini akan merebutkan piala bergilir yang telah disediakan. Dan ada juga kegiatan job fair atau bursa kerja yang didukung oleh 15 perusahaan dalam memberikan peluang pekerjaan khususnya bagi siswa yang baru tamat sekolah, sehingga membantu pemerintah dalam menekan angka pengangguran,” jelas Misharti.

Senator yang akrab dikenal dengan panggilan Si Jilbab Ungu ini berharap dengan dilaksanakannya kegiatan Job Fair ini tentunya dapat memberikan manfaat bagi siswa yang akan mencari pekerjaan melalui kerjasama dengan beberapa perusahaan dari DUDI yang berkompeten.

“Kedepan kami berharap kerjasama ini dapat terus dijaga dan ditingkatkan, sehingga tujuan kita dalam mencerdaskan anak-anak bangsa menuju SDM unggul dapat terwujud sesuai dengan cita-cita pemerintah. Dan untuk kompetisi olahraga turnamen Futsal ini diharapkan dapat membawa kebanggaan bagi sekolah yang kita cintai ini, serta tentunya dapat mencari bibit atlet generasi muda yang handal dibidang nya,” harapnya.

Sementara itu, Kepala SMK Multi Mekanik Masmur Yohandra Jamal SPd MM menjelaskan, pada turnamen futsal Masmur Cup VIII se Provinsi Riau para peserta tidak hanya dalam kota Pekanbaru, tetapi juga datang dari luar daerah kabupaten/kota.

“Kegiatan futsal Masmur CUP VIII ini sangat diminati oleh sekolah-sekolah lain. Dari data peserta yang mendaftarkan ada 25 sekolah. Untuk kegiatan kita selama empat hari, mulai pertandingan dari jam 2 siang sampai jam 6 sore. Para pemenang akan kita berikan piala, sertifikat, dan uang pembinaan,” jelas Yohandra.

Untuk pelaksanaan Job Fair, Yohandra menyebutkan perusahaan yang sangat diminati oleh pencari kerja yakni PT Buana Jaya Sejati (BJS) yang bergerak dibidang pabrik sawit, perbengkelan, ekspedisi, dan lainnya.

“Dan yang banyak diminati juga perusahaan Eka Prima bergerak dibidang perbengkelan mobil. Semua informasi peluang kerja di kegiatan job fair ini sebelumnya telah kita sebarluaskan keseluruhan media sosial bahkan selebaran. Pesertanya tidak terbatas, mudah-mudahan ini dapat bermanfaat,” sebut Yohandra.(*)

 

Berita Terkait

Berita Terpopuler