Kanal

Camat Bangko Buka Sosialisasi Pembinaan Masyarakat Lingkungan Hidup Sehat

Rohil, Hariantimes.com - Kelurahan Bagan Barat Kecamatan Bangko menggelar Acara Sosialisasi pembinaan masyarakat lingkungan hidup sehat tahun 2023.

Kegiatan tersebut berlangsung di aula kantor Lurah Bagan Barat Jalan Pelabuhan Baru Bagansiapiapi, Selasa (13/06/2023).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Camat Bangko Aspri Mulya SSTP MSi, Lurah Bagan barat Rustinawati SHut, Kepala Puskesmas Bagansiapiapi dr Romy Cahyadi, Bhabinkamtibmas Bagan Barat Bripka Azwar, Babinsa Bagan Barat, Sekretaris lurah Bagan Barat Dedi Hadi Hidayat SE, Staf kelurahan Bagan Barat, Ketua RW dan RT se kelurahan Bagan Barat.

Dalam sambutannya, Lurah Bagan Barat Rustinawati SHut menyampaian ucapan terima kasih kepada seluruh peserta kegiatan pembinaan masyarakat lingkungan hidup sehat tahun 2023 dan sekaligus berharap kepada RT RW agar kegiatan yang dilaksanakan untuk dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari dan juga dapat diterapkan di tengah-tengah masyarakat.

"Semoga acara yang kita laksanakan pada hari ini berjalan dengan lancar dan sukses. Dan tentunya harapan kita bersama agar kegiatan ini dapat kita terapkan dalam kehidupan sehari-hari baik dilingkungan kita, maupun di tengah tengah masyarakat kita," ujarnya. 

Sementara itu, Kepala puskesmas Bagansiapiapi dr Romy Cahyadi menjelaskan, pembangunan kesehatan menurut Undang-Undang nomor 25 Tahun 2004 tentang sistem perencanaan nasional bertujuan untuk meningkatkan kesadaran, kemauan dan kemampuan hidup sehat bagi setiap orang, agar terwujudnya derajat kesehatan masyarakat yang setinggi-tingginya sebagai Investasi bagi pembangunan sumber daya manusia yang produktif secara sosial dan ekonomis.

"Salah satu faktor penentu agar terwujudnya tujuan pembangunan kesehatan ini adalah terwujudnya lingkungan hidup bersih dan sehat, sebagaimana yang telah disampaikan oleh WHO, bahwa kesehatan lingkungan merupakan suatu kesinambungan ekologi yang harus ada antara manusia dan lingkungan agar dapat menjamin keadaan sehat dari manusia," jelasnya.

Menurut Himpunan Ahli Kesehatan Lingkungan Indonesia, kesehatan lingkungan adalah suatu kondisi lingkungan yang mampu menopang keseimbangan ekologi yang dinamis antara manusia dan lingkungan nya untuk mendukung tercapainya kualitas hidup manusia yang sehat dan bahagia.

Dalam kesempatan ini, Camat Bangko Aspri Mulya SSTP MSi menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak kelurahan Bagan Barat yang sudah menyelenggarakan kegiatan sosialisasi pembinaan masyarakat lingkungan hidup sehat tahun 2023 di Kelurahan Bagan Barat. Dan sekaligus juga berharap kepada RT RW agar kegiatan tersebut dapat disosialisasikan kepada masyarakat tentang pemahaman tentang kesehatan lingkungan hidup.

"'Terima kasih kepada pihak kelurahan Bagan Barat atas terselenggaranya acara ini, dan tentunya kita berharap kepada RT RW agar kegiatan ini dapat disosialisasikan kepada masyarakat tentang pemahaman kesehatan lingkungan hidup," ucapnya.

Disamping itu, Camat Bangko Aspri Mulya juga berharap kepada RT RW agar berkerja sesuai dengan tupoksinya masing-masing, dan menjaga nama baik kelurahannya masing-masing, serta jangan tunjukkan ego, lakukan koordinasi dengan pihak kelurahan.(rilis)

Berita Terkait

Berita Terpopuler