Kanal

Resmikan Jalan Utama Pulau Halang, Bupati Rohil: Luar Biasa Pembangunan Jalan Swadaya Ini

Rohil, Hariantimes.com - Bupati Rokan Hilir (Rohil) Afrizal Sintong, meresmikan penggunaan Jalan Utama di Pulau Halang, Kecamatan Kubu Babussalam, Senin (05/06/2023).

Jalan Utama Pulau Halang ini dibangun dengan dana swadaya yang terkumpul Rp34 miliar dari donasi perantau asli Pulau Halang.

Jalan tersebut memiliki panjang 5.359 meter dan menjadi akses penting yang menghubungkan Kepenghuluan Pulau Halang Muka, Pulau Halang Belakang, dan Pulau Halang Hulu.

Jalan ini diharapkan dapat memfasilitasi transportasi masyarakat Pulau Halang dengan lebih baik.

Salah seorang donatur yang juga panitia pembangunan jalan, Koping Ho mengucapkan terima kasih kepada Bupati Rohil atas dukungan dan izin pembangunan jalan tersebut.

"Kami berterima kasih kepada Bapak Bupati Rohil sejak dari awal memberikan izin pembangunan jalan ini, kami bangga dengan Bupati yang saat ini turut hadir untuk meresmikan penggunaan Jalan Utama ini," ucap Koping Ho.

Bupati Rohil, Afrizal Sintong mengapresiasi upaya masyarakat perantau yang telah sukses namun tetap memperhatikan dan membangun kampung halaman mereka.

"Pak Koping Ho ini adalah contoh dari salah seorang perantau asal Pulau Halang yang sukses di Bali, asli Pulau Halang namun tidak lupa kampung halamannya," sebut Afrizal.

Bupati berharap bahwa hal ini dapat menjadi contoh bagi masyarakat lainnya untuk tetap peduli terhadap kemajuan kampung halaman mereka meski telah sukses di perantauan.

Mengakhiri sambutannya, Afrizal menyatakan kekagumannya terhadap kualitas Jalan Utama yang telah dibangun ini.

"Ini luar biasa pembangunan jalan swadaya ini, jalannya bagus, berkualitas ketebalannya, berkat kerjasama yang baik sesama kita untuk kemajuan daerah kita," pungkas Afrizal.

Bupati Afrizal Sintong turut mendoakan para donatur yang telah berkontribusi pada pembangunan ini agar selalu diberikan kesehatan, rejeki berlimpah, dan usahanya semakin berkembang di perantauan.(Rilis Diskominfotiks)
 

Berita Terkait

Berita Terpopuler