Kanal

Wirid Akbar Bersama Masyarakat Rohul, Gubri: Mari Kita Tingkatkan Amal

Rohul, Hariantimes.com - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar bersama Bupati Rokan Hulu (Rohul) Sukiman dan Bupati Siak Alfedri menghadiri Wirid Akbar dalam rangka Milad ke-16 Majelis Dzikir Alhidayah (MDA) Asia Pasifik yang digelar di halaman Surau Mulia Majelis Dzikir Alhidayah-Asia Pasifik, Kabupaten Rohul, Rabu (19/07/2023) malam.

Meski kondisi gerimis, tidak meyurutkan niat warga untuk meramaikan acara ini. Terbukti, tampak ratusan warga antusias sembari menggemakan takbir serta shalawat saat menanti acara milad digelar.

Turut hadir pada acara tersebut mantan Walikota Padang Fauzi Bahar dan Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Provinsi Riau, Erisman Yahya.

Ketua Yayasan Majelis Dzikir atau Wakil Khalifah Mulia, Edy Sarifudin mengatakan, MDA Asia-Pasifik mengambil peran dalam memberikan kemudahan pendidikan kepada anak yatim. Bahkan berupaya memberikan pendidikan gratis pada anak-anak yatim, fakir miskin dan kelompok dhuafa. Hal ini sesuai dengan UUD 1945 pasal 34, fakir miskin dan anak-anak terlantar dipelihara oleh negara. Dan negara mengembangkan sistem jaminan sosial bagi seluruh rakyat dan memberdayakan masyarakat yang lemah dan tidak mampu sesuai dengan martabat kemanusiaan.

"Maka dari itu, mari kita mengurus anak-anak yatim dan terlantar, kita bantu pendidikannya, mendidik insan cerdas dan terampil untuk masa depan mereka yang baik," ajaknya.

Gubri Syamsuar dalam sambutannya mendukung visi dan misi MDA Asia-Pasifik yakni mengupayakan pendidikan gratis bagi anak yatim dan fakir miskin.

Hal tersebut, ucap Gubri, juga untuk mempersiapkan masa depan yang cerah bagi anak-anak bernasib kurang baik itu.

"Mari kita tingkatkan amal. Apalagi yang berkenaan dengan perhatian kepada anak-anak yatim. Hal ini juga menjadi kewajiban kita untuk meningkatkan kualitas SDM, agar mereka mendapat hidup yang layak, sekaligus membekali dirinya dengan ilmu agama agar menjadi anak yang soleh dan solehah," ajak Syamsuar sembari berharap, MDA Asia-Pasifik mampu melebarkan sayapnya untuk menebarkan kebermanfaatan bagi sesama. Hal ini sesuai dengan cita-cita MDA Asia-Pasifik, yakni membangun sekolah untuk anak-anak yatim hingga ke Asia-Pasifik.

"Selamat Milad ke-16 MDA Asia Pasifik. Semoga berkembang sepanjang masa, hingga Asia-Pasifik sesuai dengan komitmen bersama," ucap Gubri.(*)

Berita Terkait

Berita Terpopuler