Kanal

Ini Capaian Hasil Pembelajaran Pengurus OSIM Dan Daftat Nilai Terbaik MAN 4 Pekanbaru

PEKANBARU, Hariantimes.com – Pencapaian hasil pembelajaran siswa MAN 4 Kota Pekanbaru pada semester Genap Tahun Pelajaran (TP) 2022/2023, telah diserahkan kepada para orang tua wali pada Jum'at (23/6/2023).

Ini juga sudah terdokumentasikan di rapor digital madrasah (RDM) pada platform https://rdm.man4kotapekanbaru.sch.id/, menandai berakhirnya proses pembelajaran pada tahun pembelajaran 2022/2023 ini.

Sekitar 58,33 persen, siswa dengan nilai terbaik dari masing-masing kelas (Terbaik 1, 2 dan 3) merupakan pengurus Organisasi Siswa Intra Madrasah (OSIM), sebagaimana dipublish pada laman media sosial OSIM dan MAN 4 Kota Pekanbaru pada Sabtu (24/6/2023).pagi.

Seperti Khairunnisa Ketua OSIM adalah terbaik ll di Kelas XI IPA 1, Sekretaris OSIM Sri Ayu sulistiawati terbaik Il di Kelas X IPA 1, Jely Angraini Bendahara 1 OSIM menjadi terbaik I di XI IPA 1, kemudian Uswatun Hasanah Bendahara 2 OSIM menjadi terbaik II di Kelas X IPS, Zulfika Madinatul Ilmi Duta Literasi Moderasi Beragama adalah yang terbaik l di Kelas X IPA 1.

Juga ada Imam Mustafa Duta Literasi Moderasi Beragama menjadi terbaik IIl di kelas XI Agama, selanjutnya Ika Safitri Tarigan Bidang K7 menjadi terbaik ll di Kelas XI IPA 2, Salwa Bidang Kreativitas dan kewirausahaan menjadi terbaik lll di Kelas X IPA 2 dan terbaik l di Asrama Ma'had Salimah Negarawan MAN 4 Kota Pekanbaru, Ahlaqul Hasanah Bidang Kualitas Jasmani, kesehatan Gizi menjadi terbaik 1 di Kelas X Agama, Sahrani Marwiah Bidang Pengembangan Literasi,Sastra,dan Budaya menjadi terbaik lll di Kelas X IPA 1.

Selanjutnya Marsilia Rizki Ketua Bidang Kominfo menjadi terbaik lll di Kelas X IPS, Gina Aulia Bidang Kominfo menjadi terbaik lll di Kelas XI IPA 1, M. Radit Fazilah Ketua Bidang Keagamaan menjadi terbaik ll di Kelas X Agama, Jingga Marsha Bidang Keagamaan menjadi terbaik lll di Kelas X Agama, selanjutnya Amel Aprelia Bidang Ako menjadi Santriwati terbaik lll Asrama Ma'had Salimah Negarawan MAN 4 Kota  Pekanbaru dan Maysaroh Bidang Atensi Prestasi Akademik dan non akademik menjadi santriwati Terdiplin Asrama Ma'had Salimah Negarawan MAN 4 Kota Pekanbaru.

Aprianto SPd,  Pembina OSIM dalam Tim Kesiswaan yang dikomandoi Zendri Hendri M.Pd selaku Waka Kesiswaan memberikan tanggapan atas raihan para siswa asuhnya di OSIM ini.

"Kami bersyukur dan komitmen untuk hadirkan kegiatan organisasi siswa yang konsisten sinergis dengan kegiatan intrakurikuler, kokurikuler maupun ekstrakurikuler-nya," ujar Zendri Hendri.

Menurutnya, pencapaian ini menjadi kebanggaan dan rasa syukur di tengah intensitas kegiatan yang semakin meningkat dan prestasius. Apalagi OSIM MAN 4 Kota Pekanbaru, melalui salah satu pengurusnya berhasil mewakili Provinsi Riau sebagai kandidat Inisiator Muda Moderasi Beragama tajaan Kementerian Agama RI Tahun 2023 ini.

Begitu pula dengan Sri Ayu Sulistiwati yang merupakan Sekretaris II yang menjadi terbaik II di kelas X IPA 1, dari yang sebelumnya adalah yang terbaik III. Marsilia Rizki yang merupakan ketua bidang kominfo di semester sebelumnya mendapat peringkat IV kini menjadi terbaik III di X IIS, Muhammad Radit Fazilah yang di semester ganjil menduduki peringkat IV dan di semester genap menjadi terbaik II di X Agama dan Jingga Marsha yang sebelumnya peringkat V kini menjadi terbaik III di X AGAMA.

"Ini adalah bukti bahwa kesibukan berorganisasi, tak lantas membuat capaian pembelajaran minor. Kemampuan manajerial waktu antara belajar dan berorganisasi benar-benar terkelola secara presisi oleh para siswa pengurus OSIM kita ini," ujarnya.

Sementara itu, Marsilia Rizki Ketua Bidang Kominfo OSIM mengatakan, bahwa pencapaian ini adalah pelecut untuk menjadi semakin baik kedepannya.

Marsilia Rizki berharap, bahwa capaian ini menjadi suluh inspirasi dan motivasi bagi adik-adik kelasnya di kelas X dan XI untuk tak gampang berorganisasi, baik dilingkungan organisasi internal madrasah seperti OSIM dan organisasi ekskul, maupun organisasi eksternal madrasah, selagi berorientasi pada kemajuan dan kanalisasi ekspresi yang positif.(*)

Berikut Daftar Siswa Dengan Nilai terbaik pada Semester Genap TP 2022/2023 di MAN 4 Kota Pekanbaru :

Terbaik Tingkat Madrasah
Terbaik di Kelas X : Zahra Ramadani (X IPA 2)
Terbaik di Kelas XI : Innayah Rahma Safitri (XI AGAMA)

Terbaik di Kelas X IPA 1
Terbaik 1 :  Zulfika Madinatul Ilmi dengan total nilai 2011
Terbaik 2 : Sri Ayu Sulistiawati dengan total nilai 1986
Terbaik 3 : Sahrani Marwiah dengan total nilai 1981

Terbaik di Kelas X IPA 2
Terbaik 1 : Zahra Ramadani dengan total nilai 2015
Terbaik 2 : Sri Kinasih dengan total nilai 1993
Terbaik 3 : Salwa dengan total nilai 1992

Terbaik di Kelas X IPS
Terbaik 1 : Andra Pramudita dengan total nilai 1889
Terbaik 2 : Uswatun Hasanah dengan total nilai 1870
Terbaik 3 : Marsilia Rizki dengan total nilai 1865

Terbaik di Kelas X AGAMA
Terbaik 1 : Ahlaqul Hasanah dengan total nilai 1996
Terbaik 2 : Muhammad Radit Fazilah dengan total nilai 1970
Terbaik 3 : Jingga Marsha dengan total nilai 1967

Terbaik di Kelas XI IPA 1
Terbaik 1 : Jely Angraini dengan total nilai 1965
Terbaik 2 : Khairunnisa dengan total nilai 1946
Terbaik 3 : Gina Aulia dengan total nilai 1942

Terbaik di Kelas XI IPA 2
Terbaik 1 : Pingkan Juliana Sari dengan total nilai 1943
Terbaik 2 : Ika Safitri Tarigan dengan total nilai 1936
Terbaik 3 : Vivi Islami Putri dengan total nilai 1935

Terbaik di Kelas XI IPS 
Terbaik 1 : Alissa Trinazira dengan total nilai 1931
Terbaik 2 : Nawang Widiastuti dengan total nilai 1917
Terbaik 3 : Lidya Zulyani dengan total nilai 1895

Terbaik di Kelas XI AGAMA
Terbaik 1 : Innayah Rahma Safitri dengan total nilai 1976
Terbaik 2 : Delvira Amelia Putri dengan total nilai 1944
Terbaik 3 : Muhammad Imam Mustofa dengan total nilai 1943

Santriwati Muslima Negarawan berprestasi
Terbaik 1 : Salwa dengan total nilai 690
Terbaik 2 : Nabila Nurhusna dengan total nilai 689
Terbaik 3 : Amel Aprelia dengan total nilai 683

Santriwati Terdisiplin Muslima Negarwan
1. May Saroh
2. Hafidzah Azzahra 

Berita Terkait

Berita Terpopuler