Kanal

Safari Ramadhan Ajang Silaturrahmi, Suhardiman Serahkan Bantuan Dari Berbagai Sumber

SINGINGI | HarianTimes.com Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Kuantan Singingi (Kuansing), Drs H Suhardiman Amby Ak MM boyong hampir seluruh Pejabat Eselon dalam rangka Safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kuansing di Masjid Al-Muhajirin Desa Petai Baru Kecamatan Singingi, Selasa (11/04/2023) malam.

Datuk Panglimo Dalam Suhardiman Amby menjelaskan, bahwa safari ramadhan ini merupakan salah satu agenda Pemkab Kuansing di bulan suci ramadhan, dimana dengan bersafari ini bisa sekaligus bersilaturrahmi dengan masyarakat.

“Safari ramadhan ini merupakan salah satu wadah untuk bersilaturahmi antara sesama, apakah itu pejabat daerah dengan masyarakat, pejabat kecamatan dengan masyarakat, antar sesama masyarakat Singingi, dan termasuk para ulama dan tokoh tokoh lainnya,” ucap Suhardiman Amby.

Orang nomor satu di Kabupaten Kuansing itu, juga menyampaikan bahwa melalui kegiatan safari ramadhan kita bisa saling mengenal lebih dekat lagi, bisa saling berbagi dimana sesungguhnya masyarakat Kabupaten Kuansing adalah satu.

“Untuk itu marilah kita bangun kekompakan antara sesama dan saling menguatkan satu sama lainnya, satu komando dengan tujuan yang sama, yakni memajukan daerah melalui pembangunan yang merupakan sebagai faktor pendukung kemajuan suatu daerah. Mari kita samakan tujun kita dalam satu ikatan silaturrahim dengan sesama, jangan mudah menerima berita yang belum tentu asal usulnya, jika kita bersatu insya Allah Kabupaten Kuansing akan semakin maju,” tandasnya.

Sementara Plt Camat Singingi, Saparman ST ME dalam sambutannya, kembali menyampaikan harapan masyarakat dikecamatan yang kini tengah dipimpinnya tersebut.

Dimana kata Saparman, pada Musrenbang RKPD Tingkat Kecamatan Singingi yang lalu, dirinya mewakili masyarakat telah menyampaikan beberapa usulan pembangunan skala prioritas, yakni berupa akses jalan pendukung denyut nadi masyarakat Kecamatan Singingi bagian atas, sedikitnya ada 5 hingga 6 desa yang dilalui jalan tersebut.

“Meski sudah diusulkan beberapa waktu lalu dalam Musrenbang Kecamatan Singingi, izinkan kami kembali mengingatkan usulan sebagai aspirasi masyarakat berupa pembangunan atau pengaspalan jalan untuk penunjang akses utama denyut nadi masyarakat kita yang berada di wilayah Kecamatan Singingi bagian atas ini pak Bupati, mudah mudahan usulan ini bisa cepat terlaksana hendaknya. Aamiin,” ucapnya.

Untuk melengkapi sambutannya itu, Saparman menyampaikan usulan yang telah diajukan sebagai usulan pembangunan berupa akses jalan yang bagus dan didambakan masyarakat selama ini.

“Akses jalan utama Simpang Sambung menuju Sungai Bawang sepanjang 8 KM, Air Mas menuju Sumber Datar sepanjang 2 KM, Sungai Sirih menuju Sungai Kuning sepanjang 2 KM, serta Pasir Mas menghubungkan Sungai Keranji sepanjang 4 KM. Kami yakin dan percaya, insya Allah usulan ini bisa segera terlaksana, demi mewujutkan Kabupaten Kuansing yang lebih maju kedepannya, terutama dalam bidang akses jalan,” tandasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Plt Bupati Kuansing, H Suhardiman Amby tampak memperkenalkan satu persatu rombongan yang terdiri dari Sekda H Dedy Sambudi, para Asisten, Kabag, Kepala OPD, serta Eselon III dilingkungan Pemkab Kuansing. Selain itu, juga tampak Waka II DPRD Kuansing, Juprizal dan sejumlah Anggota DPRD Kuansing, mulai dari Fedrios Gusni, Solehudin hingga Hisron.

Dari pantauan HarianTimes.com, beliau juga tampak mengabsensi satu persatu para tokoh yang turut hadir, mulai dari Komperensi, Sitas Riyanto, Desi Guswita, Syamsuarman, Aherson, Rido Rikardo, hingga Pangestuti.

Hadir pula para Forkopimcam, diantaranya Kapolsek Singingi Iptu Riduan Butar-Butar, Danramil 09/ Singingi, Kepala Puskesmas Sungai Sirih, para Kepala Desa (Kades), BPD serta para tokoh se-Kecamatan Singingi.

Selain itu Suhardiman Amby juga tampak memimpin penyerahan bantuan dari berbagai sumber pendanaan untuk Pembangunan Masjid, para Jompo, Fakir Miskin serta Yatim Piatu.*

Berita Terkait

Berita Terpopuler