Kanal

Bupati Suhardiman Sebut Tahun Depan Inuman Punya Wajah Baru

INUMAN | HarianTimes.com Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Kuantan Singingi (Kuansing), Drs H Suhardiman Amby Ak MM sebut tahun depan Pasar Inuman akan dirombak secara signifikan, guna membentuk suatu wajah-wajah ibukota kecamatan baru dan penuh daya tarik.

Dimana hal itu akan terkoneksi dengan kabupaten yang berjuluk Kota Pacu Jalur sebagai daerah tujuan wisata di Provinsi Riau, jika perlu berskala internasional serta manca negara, sehingga bisa meningkatkan perekonomian masyarakat.

Hal itu diutarakan Datuk Panglimo Dalam Suhardiman Amby saat melaksanakan Safari Ramadhan Pemkab Kuansing 1444 Hijriyah di Masjid Raya Desa Pasar Inuman Kecamatan Inuman, Jum’at (07/04/2023) malam.

“Tahun depan, seluruh bangunan lama Pasar Inuman ini akan diruntuhkan, guna diganti ke model yang baru dan ditata sehingga berdaya tampung lebih layak. Sesuai dengan konsep perencanaan, Pasar Inuman ini akan dibuat leter U atau melingkar kebagian belakang nantinya,” bebernya.

Selain itu, orang nomor satu di Kabupaten Kuansing ini menginginkan percepatan pertumbuhan perekonomian secara merata diseluruh wilayah Kabupaten Kuansing, dengan demikian tidak ada lagi kesenjangan antara kecamatan yang satu dengan yang lainnya.

“Salah satunya Wisata Pulau Sangkiang, sesuai perencanaan itu akan terkoneksi ke Arena Pacu Jalur Tepian Tigo Muaro Kabako (Kampung Baru Koto .red) Inuman. Untuk itu, saya mengajak dan menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat agar turut serta mendukung hal ini, salah satunya dengan merelakan tanahnya yang mungkin nanti terkena dampak pembangunan tersebut,” tandas Suhardiman Amby.

Sementara itu, Rusdiman yang merupakan Kepala Desa (Kades) Lebuh Luruh Inuman sekaligus Ketua Pengurus Anak Cabang (PAC) Pemuda Pancasila (PP) Kecamatan Inuman mengatakan, bahwa secara pribadi maupun keorganisasian dirinya mendukung penuh cita-cita pembangunan yang akan dilaksnakan Pemda Kuansing.

“Mari kita bersatu, berkomitmen bersama mendukung program Pemerintah Daerah Kabupaten Kuantan Singingi, guna terlaksananya percepatan pembangunan yang merata dan bertujuan untuk memajukan daerah secara menyeluruh, tidak ada lagi perbedaan satu sama lainnya. Mari kita dukung semua program pemerintah daerah, sehingga bisa terjadinya peningkatan perekonomian masyarakat nantinya,” ujar Rusdiman.*

Berita Terkait

Berita Terpopuler