Kanal

Dapat Informasi Kelumpuhan Tuti, Bupati Suhardiman Amby Langsung Bereaksi Spontan

SANGAU | HarianTimes.com Usai berbuka puasa, Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Kuantan Singingi (Kuansing), Drs H Suhardiman Amby Ak MM mendatangi langsung kediaman Tuti (40) yang merupakan salah seorang warga Desa Cengar Kecamatan Kuantan Mudik, dimana kedatangannya itu guna menyerahkan langsung bantuan dan melihat langsung kondisi masyarakatnya tersebut.

Hal itu mendapat reaksi spontan dari Datuk Panglimo Dalam Suhardiman Amby, saat mendapat informasi warga yang merupakan penerima bantuan berupa kursi roda dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kuansing, yang sebelumnya direncanakan akan diserahkan dalam kegiatan Safari Ramadhan Pemkab Kuansing 1444 Hijriyah, pada Ahad (02/04/2023) malam di Masjid Maghfirah Desa Sangau Kecamatan Kuantan Mudik Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau.

Begitu mendapat informasi, bahwa Tuti (40) yang merupakan penerima bantuan Pemkab Kuansing itu sudah mengalami kelumpuhan sejak lama, Suhardiman Amby yang didampingi Waka II DPRD Kuansing Juprizal SE MSi, Plt Ketua Baznas Kuansing Syafriadi SHI diwakili Darwis DT, serta sejumlah Kepala OPD, Kades dan perangkat desa langsung mendatangi kediaman masyarakatnya tersebut.

Saat orang nomor satu di Kabupaten Kuansing itu, menyerahkan bantuan kursi roda, Tuti warga Cengar yang telah menderita kelumpuhan sejak lama menangis terharu dengan kerendahan hati pemimpinnya tersebut.

Disela menyerahkan langsung bantuan itu, Suhardiman Amby yang juga merupakan mantan Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Riau mengatakan, hal ini merupakan wujud empati dari Pemkab Kuansing terhadap masyarakatnya.

“Alhamdulillah kita sudah dapat mengunjungi langsung warga yang mengalami kelumpuhan dan sudah terbaring lama, kami juga memberikan bantuan kursi roda bersama Badan Amil Zakat Nasional atau Baznas Kuansing, dengan harapan agar dapat membantu beliau tentunya,” ujarnya.

Disamping itu Suhardiman Amby juga mengatakan, bahwa dirinya juga memerintahkan kepada OPD yang membidangi melalui Puskesmas dan Kades untuk terus memantau perkembangan kesehatan warga tersebut.

“Semoga bantuan ini bermanfaat dan saudari kita Tuti ini kembali diberikan kesehatan hendaknya,” ucap Suhardiman Amby, Plt Bupati Kuansing yang sudah memberikan layanan kesehatan gratis untuk seluruh masyarakat melalui program UHC seraya mendoakan.*

Berita Terkait

Berita Terpopuler