Kanal

Bupati Suhardiman Boyong Seluruh Kadis Ikuti Safari Ramadhan Pemkab Kuansing, Ini Alasannya!

LANGSAT HULU | HarianTimes.com Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Kuantan Singingi, Drs H Suhardiman Amby Ak MM berharap keda seluruh Kepala Desa (Kades) untuk dapat bersinergi dalam memajukan daerah, dengan cara mendukung semua program Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau.

Hal itu disampaikan Datuk Panglimo Dalam Suhardiman Amby ketika bersafari ramadhan di Masjid Arrahman Desa Langsat Hulu Kecamatan Sentajo Raya (Sentra), pada Selasa (28/03/2023) malam.

Orang nomor satu di Kabupaten Kuansing itu, juga menyampaikan saat Pemkab Kuansing sudah menggratiskan biaya berobat untuk masyarakat, dengan cukup membawa KTP jika hendak berobat di fasilitas kesehatan milik pemerintah daerah, apakah itu di Puskesmas-Puskesmas maupun di RSUD Teluk Kuantan.

Begitu juga dengan pendidikan, sambung Suhardiman Amby, pemerintah berupaya memberikan kemudahan bagi putra dan putri terbaik Kabupaten Kuansing. Mulai dari siswa berprestasi hingga yang kurang mampu, ada 4 universitas ataupun sekolah tinggi yang sudah dikerjasamakan oleh Pemkab Kuansing.

“Sengaja kita boyong semua Kadis Kadis dalam pelaksanaan Safari Ramadhan Pemkab Kuansing ini, dengan tujuan untuk lebih bisa menumbuhkan lagi perekonomian masyarakat, yang kita mulai dengan pendidikan dan kesehatan masyarakat,” ucapnya.

Tak bosan-bosannya, Plt Bupati Suhardiman Amby menyampaikan, bahwa saat ini Pemda Kuansing sudah menganggarkan beasiswa berprestasi untuk 37 orang, dimana nantinya anak-anak Kuansing ini akan dibantu full biaya kuliahnya diempat universitas dan perguruan tinggi ternama di Indonesia.

“Saat ini sudah kita sediakan kuota beasiswa gratis yang pembiayaannya full ditanggung Pemda Kuansing untuk sebanyak 37 orang siswa berprestasi yang akan kita salurkan ke empat universitas dan perguruan tinggi ternama, yakni UI, UGM, IPB dan UR (dulu UNRI). Begitu juga dengan beasiswa untuk anak anak yang tidak mampu, kita juga sudah siapkan,” jelasnya.*

Berita Terkait

Berita Terpopuler