Kanal

Suhardiman Amby Minta Kades Kompak dan Satu Komando Untuk Pembangunan Lebih Maju

BANDUNG, HarianTimes.comPelaksana Tugas (Plt) Bupati Kuantan Singingi (Kuansing) Drs H Suhardiman Amby Ak MM minta agar seluruh Kepala Desa (Kades) se-Kabupaten Kuansing tetap selalu kompak dalam semua hal dan bidang.

Datuk Panglimo Dalam mengutarakan hal itu dalam silaturahmi bersaka para Kades se-Kuansing yang tengah mengikuti kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Kades se-Kabupaten Kuansing, Rabu (15/02/2023) malam pekan yang lalu di Cihapit Kecamatan Bandung Wetan Kota Bandung, Jawa Barat (Jabar).

Orang nomor satu di Kabupaten Kuansing itu mengatakan, bahwa kekompakkan adalah salah satu kunci sukses dalam pembangunan suatu daerah, yang dimulai dari tingkat paling bawah, yakni desa.

“Saya berharap, kedepannya semua Kepala Desa agar bisa tetap menjaga kekompakkan, satu komando sehingga mampu mewujudkan pembangunan yang berkemajuan dan terarah tentunya,” ujar Suhardiman Amby.

Suhardiman Amby yang kala itu juga tampak didampingi oleh beberapa Kepala OPD, diantaranya Kadis Kopdagrin Kuansing Mardansyah SSos MM, Plt Kadis Bunnak Kuansing Andri Yama Putra SHut MSi, Kepala Bapenda Kuansing Jafrinaldi AP MIP, Sekretaris Dinas Sosial PMD Kuansing Drs Napisman, serta Plt Camat Singingi Saparman ST ME.

Selain itu, Suhardiman Amby juga tampak didampingi Anggota DPRD Provinsi Riau H Marwan Yohanis SSos MIKom, Wakil Ketua (Waka) I dan II DPRD Kuansing Zulhendri SPWK dan Juprizal SE MSi, serta Anggota DPRD Kuansing Solehudin SSos. Dalam kesempatan itu, ia juga menampung aspirasi yang disampaikan para Kades se-Kuansing.

Salah satu usulan yang disampaikan tersebut, yakni diutarakan Kades Sungai Buluh Imam Suroyo, terkait perbaikan jalan yang akan dilakukan melalui dana CSR perusahaan diwilayahnya.

“Kami sangat berharap, agar adanya komitmen dari Pemda Kuansing dalam mengupayakan bantuan yang bersumber dari CSR untuk perbaikan jalan yang melintasi sejumlah desa di wilayah eks trans, yang menghubungkan Kecamatan Singingi dan Singingi Hilir atas, kami mohon pak Bupati Suhardiman Amby agar memberikan perhatian khusus terhadap jalan kami ini,” tuturnya.

Pria yang akrab disapa Mbah Imam itu, juga menegaskan bahwa dirinya bersama seluruh Kades, khususnya Kades yang ada di wilayah Kecamatan Singingi dan Singingi Hilir wilayah atas (eks trans) berkomitmen satu komando, satu tujuan untuk memajukan daerah bersama Pemda Kuansing.

“Kami selaku Kepala Desa sangat komit dalam mendukung pembangunan daerah, menuju masa depan yang lebih baik lagi, untuk itu kami sangat berharap kepada pak Bupati Suhardiman Amby agar memberikan perhatian khusus terhadap kami yang selama ini masih jauh kami rasakan,” tegasnya.

Menanggapi hal itu, Suhardiman Amby yang merupakan Mantan Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Riau menyampaikan, bahwa dirinya selaku kepala daerah tidak pernah membedakan, karena semua wilayah dinilainya sama, sama-sama membutuhkan pembangunan, untuk itu ia berjanji akan terus memberikan perhatian yang sama untuk semua wilayah sesuai kebutuhan.

“Jika kita kompak, dan berkomitmen semua pembangunan akan mampu kita laksanakan dengan baik, demi kemajuan daerah kita tentunya. Untuk itu, salah satu solusi yang kita lakukan adalah menjemput bola melalui dana provinsi maupun dana pusat, dikarenakan sedikitnya dana APBD Kuansing yang kita miliki, untuk itu mari kompak dan satu komando, sehingga pembangunan yang kita inginkan bisa kita wujudkan tentunya,” tandas Suhardiman Amby.*

Berita Terkait

Berita Terpopuler