Kanal

Koramil 02/Bukit Kapur Bersama Kapolsek dan BPBD Gelar Apel Siaga

Dumai, Hariantimes.com -Mengantisipasi Karhutla di tahun 2019 ini, Koramil 02/Bukit Kapur menggelar  Apel Siaga Karhutla, Senin (07/01/2019) kemarin.

Kegiatan ini dilaksanakan , bersama Kapolsek Bukit Kapur dan Kepala BPBD Kota Dumai serta anggota babinsa wilayah kecamatan Sei Sembilan.

"Dalam kesempatan ini, kami dari unsur Muspika dan BPBD daerah Kota Dumai mengantisipasi Karhutla di wilayah Kota Dumai. Hal ini harus sejak awal kami laksanakan agar dapat mencegah terjadinya Karhutla. Karena saat ini di Kota Dumai sudah jarang terjadinya hujan, lebih baik mencegah dari pada menanggulanggi," ujar Danramil 02/Bukit Kapur Kapten Arh Yusli kepada Hariantimes.com melalui saluran whatsapp, Selasa (08/01/2019).

Langkah-langkah yang saat ini diterapkan, sebut Kapten Arh Yusli, yakni dengan sosialisasi dan patroli. Karena hal ini merupakan senjata yang ampuh untuk mencegah terjadinnya karhutla.

"Bersama Polsek, BPBD, Manggala Agni dan pihak kecamatan/ kelurahan, kami melaksanakan patroli dan sosialisasi. Hal ini kami mulai dari wilayah-wilayah yang cukup jauh dari pemukiman. Bukan kepada para masyarakat yang akan membuka lahan saja, sosialisasi juga kami berikan kepada para pemancing agar tidak sembarangan membuang puntung Rokonya sembarangan," papar Kapten Arh Yusli. 

Sosialisasi ini pertama kali disampaikan di aula Kecamatan Sei Sembilan Kota Dumai. Hadir dalam apel siaga dan rapat Karhutla kecamatan Sei Sembilan, Camat Sei sembilan, Danramil 02/Bukit Kapur, Kapolsek, Ka BPBD Kota Dumai, para Lurah, para Babinsa dan Babinkabtimas serta masyarakat.(*/ron)

Berita Terkait

Berita Terpopuler