Kanal

Lantik Pejabat Baru, Suhardiman Minta Pebri Aktifkan Aset Daerah Agar Menghasilkan PAD

TELUK KUANTAN, HarianTimes.com Plt Bupati Kuantan Singingi Drs H Suhardiman Amby Ak MM beri tugas khusus Kepala Bagian (Kabag) Umum Sekretariat Daerah (Setda) Kuantan Singingi, usai melantik Pebri Mahmud SP MEng sebagai Pejabat yang baru menggantikan Plt Kabag yang lama, Drs Masnur Judin MM.

Hal itu disampaikan Plt Bupati H Suhardiman Amby dalam arahannya usai melantik empat Pejabat Administrator Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kuantan Singingi, Jum’at (06/01/2023) petang di Ruang Multimedia Setda Kuantan Singingi (Kuansing), Riau.

Dimana kata Plt Bupati Suhardiman Amby, Kabag Umum yang baru Pebri Mahmud diminta agar melanjutkan apa yang telah dilaksanakan oleh pejabat yang lama, salah satunya menggeliatkan minat kunjungan terhadap Wisma Jalur, baik itu yang ada di Kota Pekanbaru maupun Teluk Kuantan.

“Kabag Umum memiliki salah satu peranan penting dalam menghasilkan dan meningkatkan PAD (Pendapatan Asli Daerah .red) untuk Daerah Kuantan Singingi ini, dimana saat ini Wisma Jalur baik yang berada di Pekanbaru maupun di Teluk Kuantan sudah menghasilkan penambahan pemasukan PAD untuk daerah kita,” ucap Suhardiman Amby.

Dengan terbantunya atas keberadaan Wisma Jalur baik yang di Kota Pekanbaru maupun Teluk Kuantan, Plt Bupati juga berharap kepada Kabag Umum yang baru untuk bisa menggesa pengaktifan salah aset daerah lainnya yang bisa menyumbangkan PAD bagi Kuansing nantinya, yakni Hotel Kuansing.

“Saya berharap kepada Kabag Umum yang baru agar bisa berkoordinasi dan berkomunikasi dengan pihak Kejaksaan terutama untuk masalah Hotel Kuansing yang saat ini masih menjadi bahan penyelidikan atau sebagai barang bukti di Kejaksaan, bagaimana Hotel Kuansing ini bisa segera kita fungsikan sehingga mampu menyumbangkan tambahan PAD untuk Kuansing nantinya, ini PR khusus dari saya,” tegas Suhardiman Amby memerintahkan, seraya mengakhiri.*

Berita Terkait

Berita Terpopuler