Kanal

Masrul Hakim: Tahun Depan Anggaran Olahraga Total 8 M, Aheng Sebut Waka KONI Lebay

TELUK KUANTAN, HarianTimes.com Plt Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Kadisdikpora) Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), H Masrul Hakim SAg MPdI membantah jika alokasi dana hibah untuk dunia olahraga Kuansing minim.

Masrul Hakim yang dihubungi HarianTimes.com melalui Plt Kabid Pemuda dan Olahraga, Endripon SPd pada Kamis (08/12/2022) petang menegaskan, jika keseluruhan anggaran untuk pembinaan Olahraga pada APBD 2023 mencapai Rp 8 Miliar.

Dari jumlah itu, Rp 7,5 M di anggarkan untuk bonus atlet peraih medali, sedangkan Rp 500 juta untuk kegiatan KONI, papar Plt Kabid yang akrab di sapa Epon tersebut.

“Sesuai plafon anggaran yang di alokasikan ke Disdikpora, maka tentu kita mendahulukan skala prioritas, yakni bonus untuk atlet peraih medali dulu,” jelas Epon yang juga mantan atlet bulutangkis Kuansing itu.

“Jadi untuk tahun 2023 itu, kita selesaikan komitmen Pemkab Kuansing dulu terhadap hak hak atlet, yakni bonus yang memang belum dianggarkan sebelumnya,” tegas Epon.

Dimana hal ini, sambung Epon, sesuai dengan janji dan komitmen Plt Bupati Kuansing Drs H Suhardiman Amby Ak MM serta Ketua Harian PB Porprov H Dedy Sambudi SKep SKM MKes, untuk  memberikan bonus bagi atlet dan pelatih yang sukses meraih medali, sekaligus mengantarkan Kuansing menjadi runner-up Porprov X Riau yang baru lalu.

“Oleh sebab itu, hendaknya Oknum Pengurus KONI Kuansing paham dan mengerti terhadap kondisi yang ada. Pemkab Kuansing tetap berkomitmen melakukan pembinaan bagi atlet dan pelatih yang ada,” jelas Epon lagi.

“Jadi masyarakat diminta untuk cermat dalam menyikapi kondisi yang ada, karena setiap hal ada skala prioritasnya,” tutup Epon.

Sementara itu, Ketua KONI Kuansing Andi Cahyadi yang akrab disapa Aheng ketika dikonfirmasi HarianTimes.com terkait tudingan Wakil Ketua (Waka) KONI Kuansing Mike Alfianto disalah satu media dalam pemberitaan sebelumnya, mengatakan itu lebay alias berlebihan.

“Tak usah, lebay aja tu, abang no coment,” cetus Andi Aheng Cahyadi yang merupakan mantan Anggota DPRD Kuansing 2 Periode menanggapi sikap bawahannya singkat.*

Berita Terkait

Berita Terpopuler