Kanal

Meski Alami Batu Sandungan, Suhardiman Amby Tetap Upayakan Kesejahteraan Masyarakat

MUARA LEMBU, HarianTimes.com Meski sempat mengalami batu sandungan, namun Plt Bupati Kuantan Singingi Drs H Suhardiman Amby Ak MM tidak pernah menyerah dalam memperjuangkan untuk kesejahteraan masyarakat yang kini ia pimpin.

Hal itu tampak jelas ketika kunjungan kerja Anggota Komisi VII DPR RI Muhammad Nasir, Sabtu (26/11/2022) kemarin di Kelurahan Muara Lembu Kecamatan Singingi Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau.

Dimana hal ini, apa yang dicita-citakan oleh Sang Plt Bupati H Suhardiman Amby ingin menjadikan Kabupaten Kuansing sebagai daerah yang berswasembada pangan (Beras .red) di Provinsi Riau.

Hal ini pernah beliau anggarkan dalam APBD-P Kuansing, namun gagal karena APBD-P Kuansing yang tak jadi dilakukan ketuk palu beberapa waktu lalu. Namun kini, Suhardiman Amby tampak tak menyerah dalam keadaan ini dengan menyodorkan proposal pengajuan agar diperjuangkan pada APBN melalui Komisi VII DPR RI, dalam hal ini M Nasir, untuk percetakan areal persawahan baru seluas 800 hektare di Kabupaten Kuansing.

“Sudah kita siapkan proposal untuk pembangunan lahan persawahan seluas 800 hektare. Semoga dengan demikian kedepannya Kuantan Singingi bisa berswasembada beras di Provinsi Riau nantinya,” ucap Suhardiman Amby.

Selain itu, Suhardiman Amby yang bergelar adat Datuk Panglimo Dalam juga berusaha keras untuk tetap memperjuangkan kesejahteraan masyarakat lainnya. Misalnya, dengan mengusahakan lahan kawasan yang sudah ditanami menjadi peruntukan melalui Undang-Undang Cipta Karya (UUCK) tentunya.

Dalam kesempatan itu, Anggota Komisi VII DPR RI M Nasir yang datang didampingi langsung oleh petinggi Kementerian ESDM RI, yakni Dirjen Migas Tutuka Aridji dan Dirut Perencanaan dan Pembangunan Migas Laode Sulaiman, serta pihak ketiga PT Pertamina Patra Niaga dan PT Sharprindo melakukan penyerahan sebanyak 1.000 unit mesin pompa air berbahan bakar gas (BBG) untuk petani sasaran di Kabupaten Kuansing, Riau melalui APBN Tahun Anggaran 2022.

M Nasir yang juga didampingi anggota DPRD Kuansing sekaligus rekan separtainya, Fedrios Gusni berjanji akan memperjuangkan apa yang diusulkan Plt Bupati Kuansing H Suhardiman Amby tersebut melalui APBN nantinya.

“Saya akan perjuangkan melalui APBN, semoga nantinya Kuantan Singingi bisa berswasembada pangan. Apalagi dengan sudah adanya seribu mesin pompa air BBG ini, insya Allah ada perbedaan yang signifikan terjadinya nantinya,” kata Nasir.*

Berita Terkait

Berita Terpopuler