Kanal

Selain Pesta Olahraga, Pemkab Kuansing Jadikan Porprov X Riau Ajang Promosi Pacu Jalur

TELUK KUANTAN, HarianTimes.com Selain ajang pesta olahraga se-Provinsi Riau, Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) jadikan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) X Riau sebagai sarana promosi kebudayaan daerah, dalam hal ini Pacu Jalur kebanggaan masyarakat Kuansing.

Hal itu disampaikan Plt Bupati Kuansing Drs H Suhardiman Amby Ak MM ditengah perhelatan Porprov X Riau berlangsung di Kabupaten Kuansing, Kamis (17/11/2022).

Dimana kata Suhardiman Amby, Porprov tahun ini sengaja dikemas dengan exspo dan perhelatan Pacu Jalur, dimana pacu jalur adalah kebanggaan masyarakat Kuansing sejak berabad lalu.

Hal ini dilakukan demi mempromosikan kebudayaan daerah, dengan tujuan agar lebih dikenal luas dan lebih dekat lagi oleh seluruh masyarakat, terutama masyarakat Provinsi Riau yang hadir dalam helatan Porprov X Riau, ujar Suhardiman.

Plt Bupati berharap, dalam perhelatan kebudayaan Kabupaten Kuansing tahun depan, Pacu Jalur ini mampu menyedot lebih banyak lagi wisatawan lokal maupun manca negara hendaknya.

“Dengan demikian, secara tidak langsung akan mampu meningkatkan perekonomian masyarakat, khususnya masyarakat Kabupaten Kuantan Singingi nantinya, sehingga terwujudnya perubahan perekonomian yang mampu mensejahterakan masyarakat,” kata Suhardiman.

Untuk itu, Suhardiman Amby yang bergelar adat Datuk Panglimo Dalam mengajak seluruh lapisan masyarakat dan stakeholder untuk bisa bersama-sama mensukseskan kegiatan yang saat ini tengah dilaksanakan secara keseluruhannya.

“Mari kita sukseskan semua helatan yang tengah kita laksanakan ini, demi kemajuan daerah kita, jaga keamanan, ketertiban dan ramah terhadap pengunjung ataupun wisatawan hendaknya, dengan demikian akan meningkatkan minat wisatawan untuk datang ke Kabupaten Kuantan Singingi yang kita cintai ini. Kebudayaan kita terkenal, perekonomian masyarakat meningkat, kesejahteraan terwujud,” tandas Suhardiman Amby.*

Berita Terkait

Berita Terpopuler