Kanal

Rio Atlet Lempar Cakram Pelalawan Tambah Perolehan 1 Medali Emas di Porprov X Riau

TELUK KUANTAN, HarianTimes.com Kontingen Kabupaten Pelalawan berhasil menambah satu raihan medali, dimana sejauh ini sudah 3 medali berhasil diamankan Pelalawan pada Porprov X Riau di Kuantan Singingi (Kuansing), Selasa (15/11/2022).

Dimana kali ini, Kontingen Pelalawan berhasil mengamankan 1 medali Emas, setelah kemarin berhasil mengamankan 1 Perak dan 1 Perunggu di Cabang Olahraga (Cabor) Atletik.

Tambahan medali emas untuk Pelalawan tersebut disumbangkan Rio Muhammad Irfan, yang merupakan atlet Cabor Atletik atau Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) kelas Lempar Cakram Putra.

Atas perolehan tersebut, kini Kabupaten Pelalawan sudah berhasil mengumpulkan sebanyak enam medali emas pada Porprov X Riau di Kuansing.

Ketua Umum (Ketua) KONI Pelalawan Supratman SE ketika dikonfirmasi HarianTimes.com mengatakan, bahwa peluang perolehan medali emas untuk Pelalawan akan terus bertambah. Sebab beberapa pertandingannya masih berlangsung.

“Pelalawan masih punya banyak peluang untuk mendapatakan medali emas, masih banyak pertandingan yang akan berlangsung, seperti cabang olahraga atletik, tarung derajat, tinju, catur, taekwondo, karate, pencak silat, dan beberapa cabor lainnya,” ujar Supratman yang juga merupakan Ketua Kontingen Pelalawan itu.

Menurut Ipan, begitu Supratman akrab disapa sehari-harinya, sebenarnya Rio ini bukan diunggulkan untuk meraih emas di kelas Lempar Cakram, tapi dikelas lainnya.

“Atlet kita yang bernama Rio ini lebih diunggulkan untuk meraih emas di kelas Tolak Peluru Cabor Atletik, jadi besar harapan kita dikelas Tolak Peluru nanti, Rio bisa kembali meraih emas untuk Pelalawan,” ungkap Ipan berharap.*

Berita Terkait

Berita Terpopuler