Kanal

HKN Ke-58, UPTD Kesehatan Puskesmas Koto Baru Gelar Berbagai Lomba dan Beri Reward Staf Berprestasi

TELUK KUANTAN, HarianTimes.com Bersempena Peringati Hari Kesehatan Nasional (HKN) Ke-58 Tahun 2022, Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Kesehatan Puskesmas Koto Baru melaksanakan berbagai lomba, Kamis (10/11/2022) di UPTD Kesehatan Puskesmas Koto Baru Kecamatan Singingi Hilir Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau.

Hal itu dibenarkan Kepala UPTD Kesehatan Puskesmas Koto Baru, H Andhi Syamsul SKep ketika berbincang-bincang dengan HarianTimes.com di Teluk Kuantan, Minggu (13/11/2022) sore.

Adapun perlombaan yang dilaksanakan, yakni lomba sekolah sehat, lomba cerdas cermat kader, lomba cerdas cermat ibu hamil dengan tujuan sejauh mana pengetahuan ibu-ibu hamil dalam menerima materi yang diberikan oleh bidan di kelas ibu hamil sehingga ibu hamil bisa mempersiapkan kelahirannya dengan baik agar terhindar dari kematian ibu dan anak, ujar H Andhi Syamsul.

“Kita juga memperlombakan yakni lomba masak kader kesehatan mempersiapkan sarapan pagi,” sebut Andhi Syamsul yang juga merupakan warga PSHT Kuansing itu.

Selain itu, UPTD Kesehatan Puskesmas Koto Baru juga memberikan reward untuk para staf yang berprestasi dan kreatif dalam melaksanakan tugas di wilayah kesehatan (Wilkes) Koto Baru.

“Penilaian staf berprestasi dilingkungan UPTD Kesehatan Puskesmas Koto Baru dengan tujuan memberikan motivasi kerja bagi kawan kawan di Puskesmas, sehingga kinerja terus bisa ditingkatkan lagi untuk kedepannya dalam pelayanan kesehatan terhadap masyarakat,” kata Andhi.

Andhi Syamsul yang juga merupakan Ketua Forum Komunikasi Kepala Puskesmas Kabupaten Kuantan Singingi (FK3S) itu, juga menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan mensukseskan kegiatan yang dilaksanakan UPTD Kesehatan Puskesmas Koto Baru tersebut.

“Ucapan terimakasih pada Camat Singingi Hilir dan unsur pimpinan kecamatan, ibu ketua Tim Penggerak PKK baik itu kecamatan maupun desa, seluruh sekolah yang selalu mendukung program UKM di Wilayah Kerja Koto Baru dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu, tak lupa pula Andhi Syamsul selaku Kepala Puskesmas mengucapakan terima kasih pada seluruh staf Puskesmas serta seluruh kader kesehatan di wilayah kerja Koto Baru, dimana selama ini selalu kompak dan solid dalam semua hal.

“Terimakasih kepada para staf Puskesmas, yang Alhamdulillah tetap solid, kompak. Selain itu saya juga ucapkan terimakasih kepada seluruh kader kesehatan di wilayah kerja Puskesmas Koto Baru sebagai garda terdepan, bekerja dengan ikhlas dalam meningkatkan derajat kesehatan khususnya di wilayah kerja UPTD Kesehatan Puskesmas Koto Baru, semoga Allah SWT akan membalas apa yang telah disumbangkan untuk masyarakat tentunya,” ucap Andhi Syamsul yang dikenal dekat dengan semua Kepala UPTD Kesehatan Puskesmas se-Kabupaten Kuansing itu.

Kegiatan tersebut, juga dihadiri oleh Camat Singingi Hilir Risman Ali SE MSi, Kapolsek Singingi Hilir AKP Agus Susanto SH yang diwakili Bhabinkamtibmas Koto Baru, Ketua TP PKK Kecamatan Singingi Hilir, Ketua PKK Desa, Kepala Sekolah (Kepsek) di Wilker Puskesmas Koto Baru serta seluruh kader kesehatan dan seluruh staf Puskesmas Koto Baru.*

Berita Terkait

Berita Terpopuler