Kanal

Pembukaan Porprov X Riau di Kuansing Berhasil Sedot Puluhan Ribu Umat

TELUK KUANTAN, HarianTimes.comPuluhan ribu umat manusia padati Sport Centre Kuantan Singingi (Kuansing) pada pembukaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) X Riau, Sabtu (12/11/2022) malam.

Dimana puluhan ribu umat yang memadati Sport Centre Kuansing, dan sepanjang kota Teluk Kuantan ini berasal dari kabupaten / kota se-Provinsi Riau. Tak hanya para kontingen, namun juga para pemimpin didaerah masing-masing kabupaten ) kota hadir dalam pembukaan Porprov X Riau yang dibuka langsung oleh Gubernur Riau (Gubri) Drs H Syamsuar MSi.

Meski sempat tertunda pelaksanaan Porprov X Riau ini, dari 2021 bergeser ke 2022 ini, hal itu disebabkan oleh Pandemi Covid-19 yang lalu, pembukaan Porprov X Riau di Kabupaten Kuansing meriah dan sukses dilaksanakan.

Hal ini mendapat apresiasi dari Gubri Syamsuar, dimana kata Gubri pembukaan Porprov ini paling meriah dan masyarakat tumpah ruah memadati lokasi pembukaan. Dimana hal itu tampak jelas dari pemandangan dilapangan sepanjang ruas jalan kota Teluk Kuantan.

“Saya selaku Gubernur Riau bangga terhadap Kabupaten Kuantan Singingi, pembukaan Porprov Riau kali ini tampak meriah dan dipadati masyarakat, begitu antusiasnya masyarakat dalam perhelatan Porprov ini,” ucap Syamsuar.

Dimana hal ini, sambung Syamsuar, menjadi suatu tolak ukur bagi seorang pemimpin yang mampu memeriahkan gelaran suatu daerah. Tidaknya sekedar pelaksanaan, tapi dalam pembukaan ini saja sudah terlihat sukses, dan mendapat dukungan masyarakat.

“Luar biasa, hal ini sangat baik dan menjadi suatu contoh bahwa kegiatan yang dilaksanakan didukung masyarakat. Semoga sukses dan berjalan baik hingga pelaksanaan Porprov selesai nantinya,” kata Syamsuar.

Sementara itu, Plt Bupati Kuansing Drs H Suhardiman Amby Ak MM tampak mengeluh-eluhkan nama sang Gubri Syamsuar, dimana hal ini mendapat dukungan keprokan tangan yang gegap gempita, membuat bertambah semaraknya pembukaan Porprov X Riau pada Sabtu malam.

“Terimakasih pak Gubernur, yang telah mensupport perhelatan akbar yang kita laksanakan, dimana Kabupaten Kuantan Singingi yang dipercayakan sebagai tuan rumah tentunya,” ucap Suhardiman.

Plt Bupati berharap, pelaksanaan yang dimulai dari prosesi pembukaan Porprov X Riau ini, mampu menjadi acuan bagi tuan rumah dalam pelaksanaan suatu kegiatan besar seperti ini nantinya.

“Semoga Poprov Ke X Riau di Kabupaten Kuantan Singingi menjadi tolak ukur bagi para atlet kabupaten kota, dalam pelaksanaan pesta olahraga maupun perhelatan lain kedepannya,” ujar Suhardiman.

Tampak hadir dalam kegiatan yang dipadati oleh 30 ribuan lebih manusia itu, seluruh Kepala Daerah Kabupaten / Kota dan Pimpinan DPRD se-Provinsi Riau.*

Berita Terkait

Berita Terpopuler