Kanal

Plt Bupati Suhardiman Dampingi Gubri Syamsuar Tinjau Padepokan PSHT Venue Silat Porprov X Riau

TELUK KUANTAN, HarianTimes.com Gubernur Riau (Gubri) Drs H Syamsuar MSi didampingi Plt Bupati Kuantan Singingi (Kuansing) Drs H Suhardiman Amby Ak MM diwakili Camat Sentajo Raya Jhon Hendri SAg MSi meninjau langsung Venue Cabang Olahraga (Cabor) Silat Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) X Riau di Desa Muara Langsat Kecamatan Sentajo Raya Kabupaten Kuansing, Riau pada Sabtu (12/11/2022) siang.

Dalam kunjungannya tersebut, Gubri Syamsuar memberikan apresiasi terhadap para atlet Silat yang sudah hadir dari seluruh kabupaten kota se-Provinsi Riau.

Selain itu, Gubri juga memberikan apresiasi terhadap Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Kabupaten Kuansing, dimana dinilainya sangat luar biasa dan mampu berkembang luas ditengah masyarakat hingga saat ini.

“Saya sanagt bangga terhadap perguruan Setia Hati Terate yang telah berkembang pesat di Kabupaten Kuantan Singingi, dan telah memiliki padepokan yang cukup besar serta layak diapresiasi ini,” ungkap Syamsuar.

Gubri Syamsuar berpesan kepada seluruh atlet agar bertanding dengan baik dan junjung sportifitas yang tinggi, sehingga mampu melahirkan atlet-atlet profesional yang mampu bersaing ditingkat lebih tinggi lagi nantinya.

“Diharapkan kepada seluruh atlet agar bermain sportif dan mengedepankan persaudaraan dan kekeluargaan dalam bertanding hendaknya,” ucap Syamsuar.

“Saya berharap Porprov ke X Riau di Kabupaten Kuantan Singingi bisa sebagai ajang silaturahmi dan prestasi nantinya,” tandasnya.

Sementara itu, Solehudin SSos selaku Ketua Umum (Ketum) Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) sekaligus Ketua Panitia Pelaksana (Panpel) Cabor Silat menyampaikan, bahwa untuk Cabor Silat sudah 100 persen dapat dilaksanakan.

“Kita ucapkan selamat datang dan selamat bertanding untuk seluruh kontingen kabupaten kota yang akan bertanding di Porprov ke X Riau dan nyaman selama di Kabupaten Kuantan Singingi ini,” ujar Solehudin yang juga merupakan Anggota DPRD Kuansing.

“Khusus untuk Kabupaten Kuantan Singingi, sebagai tuan rumah target juara umum Insya Allah kita targetkan 8 Emas nantinya,” tandas Solehudin.

Selain Plt Bupati Kuansing H Suhardiman Amby yang diwakili Camat Sentajo Raya Jhon Hendri, Gubri Syamsuar juga tampak didampingi oleh Anggota DPRD Kuansing H Sutoyo, Darwis ST, Agung Rahmat Hidayat, Kapolres Kuansing AKBP Rendra Oktha Dinata SIK MSi yang diwakili Kapolsek Benai Ipda A Candra Wibowo SH, Pabung TNI Kodim 0302/ Kuansing-Inhu yang diwakil Babinsa, Ketua PSHT Kuansing serta para Ketua IPSI dan atlet Silat kontingen kabupaten kota se-Provinsi Riau.*

Berita Terkait

Berita Terpopuler