Kanal

Peringati HKN Ke-58 Tahun 2022 di Kuansing, FK3S Bantu Puluhan Lansia

CERENTI, HarianTimes.com Forum Kepala UPTD Kesehatan Puskesmas Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau gelar Bakti Sosial (Baksos) dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-58 Tahun 2022 di Puskesmas Cerenti, Rabu (09/11/2022).

Hal itu dibenarkan oleh Ketua Forum Komunikasi Kepala Puskesmas Kabupaten Kuantan Singingi (FK3S) H Andhi Syamsul SKep kepada HarianTimes.com usai kegiatan dilaksanakan pada Rabu (09/11/2022) siang di Cerenti.

Dimana kegiatan ini, kata H Andhi Syamsul, akan menjadi kegiatan rutin setiap tahunnya. Kali ini, katanya, baru berbentuk bantuan sembako kepada para Lanjut Usia (Lansia) yang berada di wilayah kesehatan Puskesmas Cerenti.

“Iya, kali ini kita serahkan sebanyak 50 paket batuan Sembako untuk para Lansia di Cerenti, dan kegiatan ini merupakan tahap awal yang akan menjadi agenda rutin setiap tahunnya,” jelas Andhi.

Selain itu, sambung Andhi, juga diberikan dooprize terhadap peserta yang merupakan penerima bantuan tersebut. “Kita berikan doorprize melalui tanya jawab sekitar posyandu lansia, dengan tujuan untuk meningkatkan minat Lansia ke Posyandu, baik itu diwilayah kesehatan Cerenti maupun ke seluruh Puskesmas yang ada di Kabupaten Kuantan Singingi,” bebernya.

Menurut Andhi, arah peringatan HKN tahun ini adalah meningkatkan kesadaran dan pengetahuan masyarakat mengenai kesehatan. “Temanya adalah Bangkit Indonesiaku, Sehat Negeriku,” kata Andhi Syamsul yang baru saja pulang beribadah Haji (H) Tahun 2022 itu.

“Bantuan yang kita berikan ini bukan karena kita berekonomi lebih, akan tetapi bentuk kepedulian kita dalam membantu masyarakat terutama para Lansia dalam situasi perekonomian saat ini,” tandasnya.

Dalam kesempatan ini, Ketua FK3S H Andhi Syamsul juga mengucapkan terimakasih atas support dari semua pihak sehingga terselenggaranya kegiatan Baksos HKN tersebut.

“Terimakasih atas dukungan dari Pak Bupati Kuansing H Suhardiman Amby, Pak Kadis Kesehatan Jafrinaldi, Pak Camat Cerenti Yuhendra serta support fasilitasi dari Bu Kapus Cerenti Mona Syamelita. Sukses selalu untuk kita semua, Kuansing semakin Bermarwah,” tutupnya.*

Berita Terkait

Berita Terpopuler