Kanal

Suhardiman Amby Anjurkan Masyarakat Kembangkan Budidaya Tanaman Cabe

SEBERANG CENGAR, HarianTimes.com Plt Bupati Kuantan Singingi Drs H Suhardiman Amby Ak MM ditengah kesibukannya menyempatkan untuk peninjauan budidaya tanaman cabe di Desa Seberang Cengar Kecamatan Kuantan Mudik Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau pada Minggu (06/11/2022) pagi.

Kunjungan tersebut, didampingi Wakil Ketua (Waka) I DPRD Kuansing Juprizal SE MSi, Camat Kuantan Mudik Sadarisnah SSTP MSi serta Kades Seberang Cengar. Dimana Suhardiman Amby melihat langsung hamparan tanaman cabe seluas kurang lebih 0,5 hektare.

Plt Bupati Suhardiman Amby yang bergelar adat Datuk Panglimo Dalam, mengajak segenap lapisan masyarakat khususnya petani palawija untuk mengembangkan budidaya tanaman cabe.

“Selain harga yang relatif baik, juga untuk menjaga ketahanan pangan ditengah kondisi ekonomi yang tidak stabil,” ujar Suhardiman Amby kepada HarianTimes.com disela kunjungannya pada Minggu pagi.

Dirinya mengapresiasi, gagasan Pemerintah Desa (Pemdes) Seberang Cengar, yang mengembangkan budidaya tanaman cabe, dan hal ini bisa menjadi contoh baik bagi desa-desa lainnya.

“Gagasan Pemerintahan Desa Seberang Cengar ini patut diapresiasi, dimana telah berupaya mengembangkan budidaya tanaman cabe ditengah tingginya kebutuhan akan cabe dan harga yang cukup baik,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu, Plt Bupati berharap agar Dinas Pertanian bisa memberikan pendampingan untuk masyarakat dalam bercocok tanam.

“Berikan mereka bimbingan, agar hasil panen masyarakat berhasil dengan baik sesuai dengan kemajuan teknologi pertanian saat ini,” tutup orang Nomor 1 di Kabupaten Kuansing itu.*

Berita Terkait

Berita Terpopuler