Kanal

79 Siswa MAN 4 Pekanbaru Bakal Ikuti Peringatan HSN di Kantor Guberi

Pekanbaru, Hariantimes.com – Untuk ikut serta menyemarakkan puncak peringatan Hari Sumpah Pemuda (HSP) ke 94 Tahun dan peringatan Hari Santri Nasional (HSN) Tahun 2022 yang gelar Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda (GP) Ansor Provinsi Riau, yang berpusat di halaman Kantor Gubernur Riau, Jum'at (28/10/2022) sore, lbih 70-an siswa dari MAN 4 kota Pekanbaru sudah mengonfirmasi keikutsertaannya.


Puluhan siswa ini akan membaur dalam apel kebangsaan bersama para santri, Keluarga Besar Nahdlatul Ulama (KBNU), organisasi pelajar dan pemuda lintas agama, hingga paguyuban etnis di Riau yang diorganisir oleh Forum Pembaharuan Kebangsaan (FPK) dan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB).

“Insyaallah, berkat izin dan dukungan Kepala Madrasah Bapak Agus Salim Tanjung, MA dan Waka Kesiswaan Pak Zendri Hendri, MPd,  kami Pengurus Organisasi Siswa Intra Madrasah (OSIM) akan hadir pada helat peringatan HSP dan HSN," ujar  Farhan Syamren Kyoto, Ketua OSIM MAN 4 Kota Pekanbaru, Kamis (27/10/2022).

Ia mengatakan,  pada 15 Oktober 2022 OSIM telah memfasilitasi latihan kepemimpinan lanjutan bagi pengurus OSIM se-Kota Pekanbaru dalam  forum  Masa Kesetiaan Anggota (Makesta) sebagai kader Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kota Pekanbaru, akan ikut apel kebangasaan ini dengan riang gembira.

"Para alumi kegiatan tersebut dari 8 Madrasah se-Kota Pekanbaru juga telah diimbau ketat menghadirinya," paparnya.

Dikatakannya, peserta ekskul Pencak Silat Pagar Nusa MAN 4 Kota Pekanbaru, yang juga merupakan KBNU juga akan mengikutinya. Teknis keberangkatan dan kepulangan siswa untuk keikutan kegiatan tersebut, terutama yang domisilinya di Kecamatan Minas juga sudah clear pengondisiannya.  

Untuk diketahui, rangkaian kegiatan apel yang mendapat dukungan penuh Gubernur Riau Syamsuar dan Kapolda Riau Irjen Muhammad Iqbal tersebut, selain akan diisi dengan pembacaan pengulangan Sumpah Pemuda 28 Oktober 1928 sebagai reminder action terhadap komitmen untuk satu bangsa, satu tanah air, satu bahasa.

Direncanakan juga akan dilaksanakan kegiatan pembacaan deklarasi para tokoh lintas agama dan paguyuban etnis untuk berkomitmen menjaga kebhinnekaan, kerukunan dan toleransi antar umat beragama dan etnis di Provinsi Riau. (*) ini

Berita Terkait

Berita Terpopuler