Kanal

Besok, 136 Mahasiswa Sekolah Pascasarjana Unilak di Yudisium

Pekanbaru, Hariantimes.com - Pascasarjana Universitas Lancang Kuning (Unilak) Pekanbaru direncanakan akan menggelar Yudisium XV yang terdiri dari periode XV Magister Manajemen dan periode XIII Magister Ilmu Hukum, Rabu (19/10/2022).

Yudisium merupakan proses pengumuman kelulusan yang telah dilalui oleh mahasiswa di perguruan tinggi untuk mendapatkan gelar magister setelah memenuhi berbagai syarat yang telah ditentukan.

"Insya Alllah kita akan mengadakan yudisium dengan total peserta berjumlah 136 orang. Yakni dari Magister Manajemen 46 orang dan Magister Ilmu Hukum 90 orang. Untuk tema yang kita angkat yaitu Alumni Dan Sekolah Pascasarjana Unilak Bersinergi Mewujudkan Unilak Unggul 2030"," ujar Dekan Sekolah Pascasarjana Unilak Dr Adolf Bastian MPd saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (17/10/2022).  

Menurutnya, ini adalah yudisium pertama setelah Pascasarjana berubah menjadi Sekolah Pascsarjana Unilak. Dan tema yudisium yang dipilih sejalan dengan visi Unilak Unggul 2030, dengan tagline, trustied, qualified dan inspiring. Sehingga kedepan pasca ini betul-betul berkualitas dan bermartabat.

“Harapan kami dari para lulusan Sekolah Pascasarjana terus belajar, pembelajaran sepanjang hayat. Ilmu pengetahuan berkembang, tantangan kedepan berkembang, tentu alumni diharapkan meningkatkan kompetensi. Mereka yang di yudisium besok ini secara akademik telah menyelesaikan studinya, proses terukur, telah menyelesaikan tesis. Tentunya setelah tamat dapat dapat terus meningkat kompetensinya,” ujar Dr Adolf sembari menginformasikan tentang beberapa program Sekolah Pascasarjana. 

Dikatakannya, saat ini pascasarjana sedang menyiapkan pembukaan program S3 baik doktor bidang manajemen dan dan hukum. Tapi pada saat ini, dengan kolaborasi Sekolah Pascasarjana sebenarnya sudah bisa membuka program S3 Manajemen dan Hukum yang bekerjasama dengan Universitas Muhammadiyah Malang.(*)

Berita Terkait

Berita Terpopuler