Kanal

Rumah Milik Warga Pucuk Rantau Hangus Terbakar

TELUK KUANTAN, HarianTimes.com Beredar video kebakaran rumah yang terjadi pada Ahad (16/10/2022) petang, diduga kebakaran tersebut menimpa rumah milik warga Desa Sitiang Kecamatan Pucuk Rantau Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau.

Video kebakaran itu beredar sekira pukul 18.09 di sejumlah Whatsapp Group (WAG), dimana dalam perbincangan didalam WAG itu mengatakan lokasi kebakaran di Desa Sitiang Kecamatan Pucuk Rantau, yang sedang terjadi ketika itu.

Ketika dikonfirmasi kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, Plt Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Pemadaman Kebakaran dan Penyelamatan (Satpol PP PKP) Kuansing, Shanti Evi Dimeti SH membernarkan bahwa pihaknya telah mendapatkan laporan terkait terjadinya kebakaran yang menimpa rumah milik warga Desa Setiang Kecamatan Pucuk Rantau.

“Iya, informasi kebakaran rumah di Desa Sitiang Kecamatan Pucuk Rantau masuk sekitar pukul 17.40 WIB.
Petugas dan Mobil Damkar dari Pos Sektor Kebun Nopi Kecamatan Kuantan Mudik langsung meluncur ke lokasi dimaksud,” jelas Shanti Evi Dimeti kepada HarianTimes.com pada Ahad malam via sellulernya.

Menurut Plt Kasatpol PP PKP Kuansing, jalan menuju ke lokasi terjadinya kebakaran yang menimpa rumah warga Sitiang dengan kondisi rusak sehingga menyulitkan Tim Mobil Damkar untuk mencapai ke lokasi tersebut.

“Jalan ke lokasi kebakaran sangat buruk, sehingga menyulitkan kendaraan kita mencapai lokasi,” ujar Shanti Evi Dimeti.

Sejauh ini, sambungnya, ia masih menunggu data laporan yang dikumpulkan tim Damkar Satpol PP PKP Kuansing yang diterjunkan ke lokasi terjadinya kebakaran tersebut.

“Untuk data dan kerugian yang dialami warga hingga saat ini belum bisa kita sampaikan, karena tim kita dilapangan masih melakukan upaya dan mengumpulkan data, nanti kalau sudah terkumpul kita akan beritahu untuk lengkapnya,” tandas Shanti.*

Berita Terkait

Berita Terpopuler