Kanal

Tiga Warga Jake Alami Luka Bakar, Ketua PBK Anto Manik Berharap Masyarakat Prihatin

TELUK KUANTAN, HarianTimes.com Ketua Pemuda Batak Kuansing (PBK), Harianto Manik jenguk korban kebakaran rumah milik warga yang terjadi di Kebun Nenas Desa Jake Kecamatan Kuantan Tengah Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau pada Jum’at (15/10/2022).

Diketahui, akibat kebakaran yang terjadi itu tepatnya di belakang SPBU Kebun Nenas Jake, ada 3 orang warga mengalami luka bakar cukup serius. Pasca kebakaran tersebut, kini ketiga warga Desa Jake itu tengah dirawat di RSUD Teluk Kuantan.

Dari keterangan yang dapat dirangkum HarianTimes.com dilapangan, Halomon Turnip (50) merupakan korban sekaligus penghuni rumah tersebut, dimana dirinya yang kini tengah hamil tua harus dirawat bersama dua orang anaknya, yang juga mengalami luka bakar akibar kebakaran tersebut, pada Kamis (13/10/2022) siang.

Kedatangan Harianto Manik beserta anggota PBK itu guna meninjau langsung keadaan dan kondisi kesehatan warga yang tergabung dalam organisasi yang dipimpinnya saat ini.

“Dengan adanya musibah ini tentunya menjadi keprihatinan kami selaku warga Pemuda Batak Kuansing, dan tidak menutup kemungkinan untuk kita bersama, karena bagaimanapun yang bersangkutan adalah masyarakat tempatan Kuansing, yakni warga Kebun Nenas Desa Jake,” ujar Harianto Manik.

Selain membesuk kondisi korban, Harianto Manik bersama anggotanya juga melihat langsung kondisi rumah korban Halomon Turnip ke lokasi terjadinya kebakaran di Kebun Nenas Desa Jake. Dimana rumah tersebut hanya tinggal puing-puing bangunan.

“Rumah korban hanya tinggal puing puing saja, dan empat unit sepeda motor serta harta benda lainnya milik korban juga ikut habis terbakar. Sementara untuk kerugian yang dialami diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah,” jelas Harianto Manik, yang juga merupakan salah satu anggota Jajaran Polres Kuansing itu.

Atas kebakaran tersebut, Harianto Manik selaku Ketua PBK menghimbau kepada seluruh masyarakat, khususnya warga Batak Kuansing untuk bahu-membahu membantu warga korban kebakaran rumah Halomon Turnip di Kebun Nenas Desa Jake.

“Korban Halomon Turnip yang merupakan bagian dari keluarga besar kami di Pemuda Batak Kuansing, maka dari itu kami berharap kepada masyarakat Kabupaten Kuantan Singingi, untuk dapat membantu sekedar meringankan beban keluarga korban, baik itu secara moril maupun materil kami persilahkan,” ujarnya.

Untuk donasi yang dibuka, sambung Harianto Manik, boleh langsung ke Sekretariat maupun melalui dirinya. Dimana setelah terkumpul nanti, bantuan tersebut akan diserahkan langsung kepada yang bersangkutan (Halomon Turnip).

“Boleh apa saja, baik berupa pakaian, sembako, ataupun bahan bangunan untuk rumahnya korban, kami Pemuda Batak Kuansing siap menyalurkan dan secara pribadi dalam keorganisasian juga akan membantu untuk meringankan beban korban ini, apalagi yang bersangkutan dalam keadaan hamil tua,” tegas pria yang akrab disapa Anto Manik itu.*

Berita Terkait

Berita Terpopuler