Kanal

Open Turnamen Kuansing Volly Ball Siberakun Cup I, Ardilis: Upaya Pemdes Menggalakan Olahraga dan Peningkatan Perekonomian

SIBERAKUN, HarianTimes.com Open Turnamen Kuansing Volly Ball Siberakun Cup I Tahun 2022 adalah salah satu upaya Pemerintahan Desa (Pemdes) Siberakun dalam rangka memasyarakatkan olahraga dan peningkatan perekonomian masyarakat desa.

Hal itu disampaikan Kepala Desa (Kades) Siberakun, Ardilis ketika pembukaan Open Turnamen Kuansing Volly Ball Siberakun Cup I Tahun 2022, pada Ahad (25/09/2022) sore di Lapangan Hijau Volly Ball Desa Siberakun Kecamatan Benai Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau.

“Dimana kegiatan ini dianggarkan melalui Dana Desa Siberakun Tahun 2022, selain untuk mempererat tali silaturahmi dan memasyarakatkan olahraga, juga bertujuan untuk peningkatan perekonomian masyarakat,” kata Ardilis.

Dengan adanya kegiatan ini, sambung Ardilis, diharapkan masyarakat yang memiliki keinginan berusaha disekitaran lokasi atau yang memiliki ide-ide kreatif lainnya bisa terbantu dengan berjualan, semisalnya makanan dan minuman untuk para penonton atau pengunjung lainnya.

“Tentu dengan demikian perekonomian masyarakat kita juga bisa terbantu, jadi yang berkeinginan berjualan makanan atau minuman kita persilahkan, asalkan dijaga kebersihannya,” ucap Ardilis.

Kades Siberakun yang akrab disapa Elit itu juga menyampaikan, agar para peserta atau atlet serta penonton yang hadir untuk dapat menjaga sportifitas dan menjaga keamanan bersama.

“Mari kita junjung tinggi sportifitas dan terus jalin silaturahmi. Untuk keamanan kendaraan, silahkan diparkirkan di tempat tempat yang telah tersedia, sehingga disaat menyaksikan pertandingan keamanan baik itu diri kita maupun kendaraan kita bisa terjaga hendaknya,” ujarnya.

Selain itu Kades Siberakun, juga menegaskan bahwa berlanjut atau tidaknya kegiatan ini kedepannya, tergantung sukses atau tidaknya kegiatan yang didanai melalui dana desa tahun ini.

“Jika turnamen kali ini sukses, Pemerintahan Desa Siberakun memastikan akan melanjutkan atau kembali dianggarkan melalui dana desa untuk tahun berikutnya. Untuk itu, diminta kepada para panitia serta masyarakat Siberakun agar selalu mengedepankan kekompakan dan perkuat silaturahmi baik itu antar sesama maupun dengan masyarakat luar desa,” ucap Ardilis.

Sementara itu Kapolsek Benai Iptu Donal Jonson Tambunan SH diwakili Bhabinkamtibmas Desa Siberakun Aipda P Tambunan menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban ditengah masyarakat.

“Mari terus kita jaga keamanan, ketertiban, serta kondusifitas ditengah masyarakat, baik itu selama berlangsungnya pertandingan maupun sehari harinya. Saya yakin jika kita kompak, desa kita akan maju, dan mari kita berikan rasa nyaman bagi pengunjung atau penonton dan peserta turnamen volly ball di desa kita ini,” ajaknya.

Dari pantauan HarianTimes.com dilapangan, pelaksanaan kegiatan ini diikuti oleh puluhan club-club se-Kabupaten Kuansing. Pada kesempatan ini, tampak Kades Siberakun Ardilis melakukan service perdana pada laga pembuka antara tim tuan rumah Pemdes Siberakun Vs Sambo B dari Desa Pulau Tongah Kecamatan Benai.*

Berita Terkait

Berita Terpopuler