Kanal

Kapolres Kuansing Pimpin Apel Gelar Pasukan Ops Lilin Muara Takus Tahun 2018

TELUK KUANTAN, HarianTimes.com - Dalam rangka jelang Perayaan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019. Polres Kuansing laksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Muara Takus Tahun 2018, pada Jum'at (21/12) pagi bertempat di Lapangan Apel Mapolres Kuansing.

Kegiatan ini bertemakan "Melalui Apel Gelar Pasukan Ops Lilin Muara Takus 2018 Kita Tingkatkan Sinergitas Polri dengan Intansi Terkait Dalam Memberikan Rasa Aman Dan Nyaman Pada Perayaan Natal 2018 Dan Tahun Baru 2019".

Kapolres Kuansing AKBP Muhammad Mustofa, SIK,. M.Si memimpin langsung kegiatan yang dihadiri oleh Bupati Kuansing Drs. H. Mursini, M.Si, Ketua DPRD Kuansing Andi Putra, SH,. MH, Kajari Kuansing Harri Wibowo, SH,. MH diwakili oleh Kasi Intel Kicky Arityanto, SH,. MH, Ketua Pengadilan Rengat diwakili oleh Ridho, Dandim 0302 Inhu yang diwakili Pabung Kuansing Mayor Inf Haryantago, S.Sos, Wakapolres Kuansing Kompol Dody Harza Kusumah, SH,. SIK,. M.Si, Kepala BNNK Kuansing Wim Jefrizal, SH, Ketua FKUB Kuansing diwakili oleh Subedjo, Sekda Kuansing DR. H. Dianto Manpanini, SE,. MT, Jasa Raharja Budi Pojo, Para Asisten Bupati Kuansing, Kabag Polres Kuansing, Kasat Polres Kuansing, Kapolsek Jajaran Polres Kuansing, Kepala OPD Pemkab Kuansing, Danramil se Kuansing, Kasi Polres Kuansing, dan Personil gabungan Polri, TNI, Satpol PP, Dishub dan Senkom kurang lebih 200 Orang.

Dalam amanatnya, Kapolres Kuansing AKBP Muhammad Mustofa, SIK,. M.Si menyampaikan kepada seluruh jajaran dan lapisan masyarakat di wilayah Kabupaten Kuansing untuk senantiasa selalu waspada terhadap segala sesuatu yang bisa saja terjadi, khususnya dalam rangka Perayaan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019.

"Tingkatkan kewaspadaan dalam mencegah aksi teror dan kejahatan konvensional yang meresahkan di pusat keramaian tempat ibadah dan tempat-tempat lainnya," ujar Kapolres.

Kepada seluruh anggota personil Polri dan Pasukan Gabungan, Kapolres berharap agar dilakukan pendekatan dengan masyarakat guna mencegah terjadinya aksi sweeping oleh ormas, bila tetap terjadi, lakukan tindakan tegas.

"Optimalkan Penggelaran anggota di tengah masyarakat, lakukan terobosan kreatif melalui rekayasa lalu lintas guna mengurangi dan mengurai kemacetan dan kecelakaan lalu lintas," tambahnya.

Kapolres juga minta agar bisa dimaksimalkan peran Satgas Pangan di masing-masing daerah, guna menjaga stabilitas harga pangan dengan menggandeng instansi terkait," lanjutnya.

Selain itu, Kapolres juga berharap terwujudnya situasi kamseltibcar lantas menjelang perayaan natal tahun 2018 dan tahun baru 1 Januari 2019.

Terakhir, Kapolres Kuansing AKBP Muhammad Mustofa mengucapkan terimkasih kepada Pemangku kepentingan di daerah atas kerjasama nya selama ini dan Pelaksanaan Ops Lilin 2018.

Kegiatan ini selesai dilaksanakan pada pukul 09.45 Wib dan selama kegiatan berlangsung terdapat situasi aman kondusif.(hrp)

Berita Terkait

Berita Terpopuler