Kanal

Meski Hari Libur, Plt Bupati Suhardiman Amby Tetap Kerja Tinjau Ruas Jalan Baru KHS - Inuman dan Cerenti

TELUK KUANTAN, HarianTimes.com Meski hari libur (Ahad/Minggu), Plt Bupati Kuantan Singingi Drs H Suhardiman Amby Ak MM tetap bekerja demi masyarakat. Dimana kali ini, beliau melakukan peninjauan pembangunan ruas jalan baru yang melintasi 3 kecamatan dibagian hilir Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau.

Hal itu dibenarkan oleh Plt Bupati Kuansing H Suhardiman Amby kepada HarianTimes.com pada Ahad (04/09/2022) siang disela melakukan kunjungan ke lokasi pembukaan ruas jalan baru wilayah yang selama ini merupakan wilayah terluar Kabupaten Kuansing dibagian hilir.

“Minggu tetap kerja, untuk rakyat. Peninjauan pembangunan Ruas jalan baru Kotorajo Kecamatan Kuantan Hilir Seberang - Inuman - Cerenti,” kata Suhardiman Amby.

Dimana jalan ini, sambung Suhardiman Amby, merupakan akses jalan baru yang dibuka TNI pada waktu pelaksanaan TMMD Tahun 2022 lalu, dimana masih banyak yang perlu dituntaskan agar bisa dimanfaatkan oleh masyarakat nantinya.

“Iya, jalan ini merupakan akses penghubung tiga kecamatan yang dibuka oleh TNI melalui program TMMD Tahun 2022 lalu, dimana jalan ini masih membutuhkan banyak sentuhan pengerjaan agar bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat nantinya, sebagaimana tujuan dilaksanakannya TMMD, saat ini masih banyak yang belum bisa dilalui oleh mobil atau kendaraan roda empat, untuk itu kita berharap kepada PUPR Kuantan Singingi agar dapat menyelesaikan pengerjaan ruas jalan ini dengan segera, sehingga bisa dinikmati manfaatnya oleh masyarakat,” kata Plt Bupati Kuansing yang bergelar adat Datuk Panglimo Dalam itu.

Selain itu, Suhardiman Amby yang melakukan peninjauan secara langsung dengan menggunakan sepeda motor yang diboncengi oleh warga setempat juga mendapati tumpukan alat berat Pemerintah Daerah (Pemda) Kuansing yang berada dibawah Dinas PUPR Kuansing, yang ditugasi untuk pengambilan sirtu (Pasir Batu) di lokasi pengambilan bahan tersebut.

Untuk itu, Plt Bupati Suhardiman Amby dalam video rekamannya menyampaikan, agar Dinas PUPR Kuansing yang kini dipimpin oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kuansing H Dedy Sambudi SKep SKM MKes sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas PUPR untuk dapat memberikan pengamanan terhadap sejumlah alat berat yang masih berada di lokasi (lapangan) tersebut.

“Kita berharap kepada kawan kawan di Dinas PUPR yang kini dipimpin Pak Sekda sebagai Pelaksana Tugas agar memperhatikan apakah alat alat ini ada PK (Penjaga Keamanan) nya, jangan sampai alat berat kita ini nanti dirusak orang, mari kita selamatkan aset aset kita ini,” ujar Suhardiman Amby.*

Berita Terkait

Berita Terpopuler