Kanal

Logo, Maskot Twibbon Milad ke-60 UNRI Disebarluaskan Melalui Media

Pekanbaru, Hariantimes.com - Logo, Maskot dan Twibbon milad ke-60 Universitas Riau (UNRI) mulai disebarluaskan melalui media untuk digunakan masyarakat.

Logo dan maskot yang dilaunching dan disebarluaskan tersebut adalah adalah hasil pemenang pertama Lomba Logo dan Maskot Milad, yang diselenggarakan bulan lalu.

Logo tersebut berbentuk angka 60 yang memvisualisasikan ulang tahun ke-60. Dan pada logo terdapat gambar ikan yang menyimbolkan Fakultas Perikanan dan Kelautan UNRI, host utama Milad tahun ini.

Koordinator Humas Panitia Milad, Ir Ridar Hendri MSi menyebutkan, logo tersebut secara resmi oleh Rektor UNRI Prof Dr Ir Aras Mulyadi DEA dan disaksikan seluruh pimpinan, dosen, pegawai serta 6.000 mahasiswa baru.

"Pada logo juga tercantum tagline ”Unri, Unggul dan Bermartabat” yang menyimbolkan kualitas yang unggul namun tetap memperhatikan marwah dan martabat sebagai perguruan tinggi terhormat. Warna utama logo adalah hijau, kuning, dan merah, yang melambangkan warna simbol Riau. Sementara warna biru melambangkan cakrawala yang luas.

Sementara itu, maskot Milad berbentuk seekor ikan Baung, salah satu ikan khas Riau. Maskot ini dijuluki “Ngah Baung”. Ngah dalam bahasa Melayu adalah salah satu kata sapaan untuk orang yang lebih tua. Ngah adalah penggalan dari kata “Tengah” yang bisa bermakna Tuan. Oom dalam Bahasa Melayu, lazim dipanggil Pak Ngah atau Ongah. Sedangkan Baung bisa menjadi akronim dari kalimat: Baik dan Unggul. Ini menjadi harapan agar UNRI dapat menjadi kampus yang baik dan unggul ke depan.

Sebagai catatan, panitia yang menjadi host Milad adalah fakultas-fakultas yang ada di lingkungan kampus “jantung hati masyarakat Riau” itu. Mereka diundi secara bergiliran setiap tahun untuk menjadi host.

Untuk memberi kesempatan kepada warganet, sivitas akademika, serta alumni UNRI, panitia juga membuat enam template twibbon Milad ke-60 UNRI. Berikut adalah Logo, Maskot dan Twibbon Milad tersebut.(*)

Berita Terkait

Berita Terpopuler