Kanal

Antusiasme Sosialisasi Perilaku Hidup Bersih dan Sehat SDN 007 Sungai Kuning Bersama Kukerta Balek Kampung UR 2022

SUNGAI KUNING, HarianTimes.com Kuliah Kerja Nyata (Kukerta) Balek Kampung Universitas Riau (UR) 2022 bersama SDN 007 Sungai Kuning mengadakan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat dengan tema “Mencuci Tangan Yang Baik Dan Benar”.

Perilaku Hidup Bersih dan Sehat tersebut digelar di lapangan SDN 007 Sungai Kuning Kecamatan Singingi Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau pada Sabtu (06/08/2022) yang lalu.

Kepala Sekolah (Kepsek) SDN 007 Sungai Kuning Sutrisno SPd ketika dikonfirmasi HarianTimes.com pada Sabtu (20/08/2022) di Teluk Kuantan, menyampaikan bahwa tujuan kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat serta menjaga kebugaran tubuh.

Lebih lanjut, Sutrisno mengucapkan terimakasih kepada Kukerta Balek Kampung Universitas Riau (UR), karena telah memberikan materi dan praktek yang menarik sehingga antusiasme dari siswa dan siswi dalam mengikuti program yang diadakan berlangsung dengan baik dan lancar dari awal hingga selesai.

“Kami mengucapkan banyak terimakasih dan merasa senang dengan adanya kehadiran mahasiswa KKN UNRI atau UR yang telah mensosialisasikan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat sehingga anak anak dapat menjadi pribadi yang kuat dan menerapkan hidup bersih dalam kehidupan sehari hari. Semoga ke depannya kegiatan yang dilaksanakan dapat bermanfaat untuk kita bersama,” ucap Sutrisno.

Sementara itu, Dosen Pembimbing Lapangan M Yogi Riyantama Isjoni SE MM sangat mengapresiasi atas kegiatan yang dilaksanakan oleh Kukerta Balek Kampung Universitas Riau di Desa Sungai Kuning. Ia menilai kegiatan ini dapat menjadi salah satu cara terbaik agar siswa dan siswi di Desa Sungai Kuning menjadi generasi penerus bangsa yang memiliki pribadi yang sehat dan kuat.

“Semoga dengan diadakannya kegiatan seperti ini, dapat menjadi salah satu langkah besar yang dapat menjadi dasar dasar dalam penerapan dalam hidup bersih dan sehat. Sehingga, generasi yang akan datang mampu menjadi tonggak pembangunan di masa depan,” ungkap M Yogi Riyantama Isjoni, selaku Dosen Pembimbing Lapangan Kukerta Balek Kampung Universitas Riau 2022 di Desa Sungai Kuning.

Diharapkan ke depannya, kegiatan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat dapat menjadi wadah bagi generasi muda yaitu siswa dan siswi SDN 007 Sungai Kuning serta Mahasiswa Kukerta Balek Kampung Universitas Riau dalam menjaga kebersihan baik di lingkungan sekolah, rumah, maupun di lingkungan sekitar.*

Berita Terkait

Berita Terpopuler