Kanal

Kadiskominfoss Samsir Alam Beri Support Bonus Untuk Jalur Sang Juara di Tepian Lubuok Sobae Baserah

BASERAH, HarianTimes.com Plt Kepala Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (Kadiskominfoss) Kuantan Singingi (Kuansing), Ir H Samsir Alam MM berikan bonus bagi jalur yang menjadi Juara 1 pada pacu jalur Pekan Budaya dan Festival Pacu Jalur Tradisional Event Kebudayaan Kabupaten Kuansing Tahun 2022 di Tepian Lubuok Sobae Baserah Kecamatan Kuantan Hilir.

Hal itu guna memotivasi para atlit dalam mewujudkan pacu jalur yang menjunjung tinggi sportifitas dan kekompakan yang melambangkan Basatu Nogori Maju Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau.

Hal itu dibenarkan Plt Kadiskominfoss Kuansing Ir H Samsir Alam MM yang juga merupakan Kepala Badan Perencaan Pembangunan Daerah Penelitian dan Pengembangan (Bappeda Litbang) Kuansing kepad HarianTimes.com disela kegiatan, pada Selasa (16/08/2022) petang di Tribune Finish atau Hakim.

“Ini sebagai motivasi dan penyemangat bagi jalur yang bertanding pada partai pemuncak atau masuk final, semoga ini bisa menyemangati jalur jalur lainnya agar bisa lebih giat lagi sehingga mampu mengharumkan nama daerah masing masing nantinya,” ujar Samsir Alam.

Samsir Alam yang juga merupakan putra daerah asli Baserah itu menambahkan, dirinya berharap agar kedepan bisa dilaksanakan lebih meriah lagi even kebudayaan ini nantinya.

“Insya Allah dalam pelaksanaan tahun 2023 mendatang, sesuai perintah dan arahan pak Plt Bupati Kuantan Singingi H Suhardiman Amby Datuk Panglimo Dalam, anggaran untuk pacu jalur pada Pekan Budaya dan Festival Pacu Jalur Tradisional Event Kebudayaan Kuantan Singingi Tahun 2023 di Kecamatan Kuantan Hilir ini akan kita berikan anggaran sebesar Rp 300 juta nantinya,” jelas Samsir Alam.

Untuk itu, Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Kuansing berharap adanya dukungan dari seluruh lapisan masyarakat, baik itu yang berdomisili didalam maupun diluar daerah atau masyarakat perantauan.*

Berita Terkait

Berita Terpopuler