Kanal

Suhardiman Amby Gratiskan Lapak dan Bantu Modal Usaha Pedagang Masyarakat Kuansing

TELUK KUANTAN, HarianTimes.com Plt Bupati Kuantan Singingi Drs H Suhardiman Amby Ak MM menggelar  Rapat Penataan Pedagang Dan Pematangan Pasar Menjelang Event Pacu Jalur Tahun 2022 di Ruang Multimedia Kantor Bupati, Rabu (13/07/2022).

Dalam rapat tersebut Plt Bupati H Suhardiman Amby menjelaskan, saat Event Pacu Jalur Nasional nanti Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) akan menggratiskan lokasi berjualan bagi masyarakat tempatan, ini bertujuan untuk mendongkrak perekonomian masyarakat itu sendiri.

“Bagi pedagang nantinya akan kita gratiskan lokasi berjualan namun harus tetap dengan aturan karena kita ingin mencapai Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN). Bila nanti Kuantan Singingi mendapatkan itu, maka kedepan pacu jalur akan mendapatkan bantuan dari Kementerian nantinya,” sebut Suhardiman Amby yang bergelar adat Datuk Panglimo Dalam itu.

Selain menggratiskan lokasi berjualan, Suhardiman juga akan memberikan bantuan modal usaha melalui BAZNAS Kuansing. “Kemudian kita juga akan memberikan bantuan kepada pedagang yang merupakan masyarakat kita melalui Baznas Kuansing,” tegas suami dari Plt Ketua TP PKK Kuansing Hj Yulia Suhardiman.

Lebih lanjut, Suhardiman juga menyampaikan bahwa hal ini akan disosialisasikan kepada masyarakat Kuansing secara umum, karena hal ini juga berlaku dalam pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Riau Tahun 2022 di Kabupaten Kuansing nantinya.

“Kita akan mengumumkan kepada seluruh lapisan masyarakat Kuantan Singingi yang ingin berjualan pada Event Pacu Jalur Nasional dan Porprov Riau diberi bantuan modal dan lapak gratis melalui Baznas Kabupaten Kuantan Singingi,” pungkas Suhardiman Amby yang merupakan mantan Ketua Pansus DPRD Provinsi Riau itu.

Sekedar untuk diketahui, selain Plt Bupati Kuansing Drs H Suhardiman Amby Ak MM, dalam rapat tersebut tampak hadir Kapolres Kuansing AKBP Rendra Oktha Dinata SIK MSi, Kadishub Marhumala Pontas SP, Kadisparbud Drs Azhar MM, Kalaksa BPBD H Yulizar M SSos MSi, Kasat Pol PP Shanti Evi Dimenti SH, Camat Kuantan Tengah Agus Iswanto SSTP, Danramil 02/ Kuantan Tengah Lettu Arm Herdianto, Ketua Forkades Kabupaten Kuansing Solahudin SE, Ketua Forkades Kecamatan Kuantan Tengah Bamba Rianto, serta para Pemangku Adat.*

Berita Terkait

Berita Terpopuler