Kanal

Buka Turnamen Sepakbola Bupati Cup 2022, Suhardiman Berharap Olahraga Bisa Meningkatkan Ekonomi

TELUK KUANTAN, HarianTimes.com Plt Bupati Kuantan Singingi Drs H Suhardiman Amby Ak MM secara resmi membuka Turnamen Sepakbola Bupati Cup Tahun 2022, pada Senin (11/07/2022) di Lapangan Limuno Teluk Kuantan Kecamatan Kuantan Tengah Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau.

Diaman turnamen sepak bola ini merupakan salah satu wadah silaturahmi serta mempererat persatuan dan kesatuan di tengah-tengah masyarakat, bukan hanya untuk ajang kompetisi dan tentang prestasi, namun juga untuk penggerak roda ekonomi masyarakat.

Hal itu diutarakan Plt Bupati Kuansing dalam arahannya ketika pembukaan turnamen sepakbola yang dipanitiai oleh masyakarakat Kenegerian Teluk Kuantan, dalam rangka menyongsong perhelatan pacu jalur sekaligus peringatan 17 Agustus yang merupakan hari kemerdekaan Republik Indonesia (RI) setiap tahunnya.

“Turnamen sepakbola ini jangan hanya dijadikan sebagai ajang kompetisi, tapi jadikanlah sebagai wadah untuk mempererat tali silaturahmi dan memperkuat persaudaraan kita,” ujar Suhardiman Amby yang bergelar adat Datuk Panglimo Dalam itu.

Dalam kesempatan ini, Suhardiman Amby berpesan agar seluruh atlit dan club-club peserta turnamen sepak bola agar bisa bertanding dengan sportif dan menjunjung tinggi persaudaraan.

“Kepada seluruh pemain saya minta agar bermain dengan sportif dan mengedepankan silahturahmi,” ucap orang nomor 1 di Kabupaten Kuansing itu.

Untuk dipembukaan ini, sambung Suhardiman, akan berhadapan tim sepakbola Pemda Kuansing berhadapan dengan tim Polres Kuansing. “Tim tua berlawanan dengan tim muda, dan pada penutupan nanti akan berhadapan tim Pemda Kuansing dengan tim Kodim 0302 Inhu nantinya,” tutup suami dari Plt Ketua TP PKK Kuansing Hj Yulia Suhardiman itu.

Sementara itu Ketua Panitia Pelaksana Drs Azhar MM menyampaikan bahwa Turnamen Sepakbola Bupati Cup ini telah vakum selama kurang lebih 2 tahun karena terjadinya pandemi Covid.

“Turnamen Sepakbola Bupati Cup sudah tidak dilaksanakan selama dua tahun, dan alhamdulillah sudah bisa kita laksanakan kembali,” ujar Azhar.

Dikatakan Azhar, kegiatan ini bertujuan sebagai ajang silaturahmi antar masyarakat Kuansing. Dimana Turnamen Sepakbola Bupati Cup 2022 kali ini diikuti oleh sebanyak 34 Tim yang berasal dari 15 kecamatan se-Kabupaten Kuansing.

“Selain sebagai ajang silahturahmi antar masyarakat, kegiatan ini juga bertujuan mencari bakat bakat pesepakbola masyarakat Kuantan Singingi,” sebut Azhar yang juga merupakan Kepala Dinas Pariwisata dan kebudayaan (Kadisparbud) Kuansing seraya mengakhiri.*

Berita Terkait

Berita Terpopuler