Kanal

Fasilkom Unilak Kerjasama dengan Fasilkom UPI YPTK Padang

Pekanbaru, Hariantimes.com - Fakultas Ilmu Komputer Universitas Lancang Kuning (Fasilkom Unilak) Pekanbaru melakukan kerjasama dengan Fasilkom UPI YPTK Padang, Kamis (10/06/2022).

Kerjasama ini berkaitan dengan peningatkan Tri Dharma Perguruan Tinggi yakni pendidikan, pengajaran dan pengabdian.

Rombongan Fasilkom UPI YPTK Padang datang ke kampus Lancang Kuning hadir langsung Dr Jhon Veri SKom MKom MM (Wakil Rektor 4), Syafrika Deni Rizki SKom M.Kom (Kabiro Kerjasama) dan 
Dhio Saputra SKom M.Kom (staff humas dan protokoler), disambut hangat oleh Dekan Fasilkom Unilak Fajrizal MKom. Turut hadir jajaran Wakil Dekan I Ahmad Zamsuri MKom, Wakil Dekan II Lucky Lhaura Van FC MKom, Muhammad Sadar SE MKom, Kaprodi TI Dr Yogi Yunefri MKom, Kaprodi Sistem Informasi Afriansyah MKom

Pelaksanaan penandatanganan Memoroundum of Agreement berlangsung di lantai dua gedung Fasilkom, sebelumnya dua pimpinan perguruan tinggi ini saling berdialog dan bersdiskusi.  

Usai penandatangan MoA, Farzijal mengatakan, penandatangan MoA antar Fakultas Ilmu Kompter Universitas Lancang Kuning dengan Fakultas Ilmu Komputer UPI YPTK Padang,  merupakan suatu momentun terbaik dalam upaya berkolaborasi dan berakselerasi untuk mempersiapkan prodi-prodi unggulan.

MoA diharapkan bisa lansung diterapkan yang terkai dengan pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi, tujuannya agar bisa bersinergi dan berkontribusi bersama, sehingga akan diperoleh pencapaian Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) secara maksimal, tegas Fazrijal dalam keterangan tertulis, Senin (13/06/2022).

"Dengan MoA ini  akan membuat kita semakin tangguh. Karena bersatunya program studi komputer dan akan semakin capatnya terlaksana ahli teknologi, serta riset-riset di bidang komputer dan akan meningkatkan ko.petensi SDM dosen dan mahasiswa. Terutama dalam MBKM yang bertujuan mendorong mahasiswa menguasai berbagai keilmuan yang berguna untuk memasuki dunia kerja," ujar Fazrijal yang sedang menempuh pendidikan Doktor.(*)

Berita Terkait

Berita Terpopuler