Jawab Harapan Anak Bangsa, Din Syamsudin: Partai Pelita akan Mengusung 3M


Dibaca: 1375 kali 
Ahad, 12 Juni 2022 - 14:21:19 WIB
Jawab Harapan Anak Bangsa, Din Syamsudin: Partai Pelita akan Mengusung 3M Ketua MPP sekaligus pendiri Partai Pelita Din Syamsuddin pada acara konsolidasi dan Rakorwil DPW Provinsi Riau, dua hari lalu.

Pekanbaru, Hariantimes.com - Partai Pelita hadir sebagai partai alternatif atau partai pengganti untuk menjawab harapan anak bangsa yang merasa gelisah, bahkan jenuh akan kondisi saat ini.  

Sebagai pertai pengganti yang nasional dan religius, maka Partai Pelita harus mampu mengedepankan kepentingan masyarakat yang dimulai dari perekrutan kader yang bermoral. Jika sudah bermoral, tentu tidak akan mau melakukan hal yang tidak baik.

Hal itu diutarakan Ketua Majelis Permusyawaratan Pusat (MPP) sekaligus pendiri Partai Pelita Din Syamsuddin pada acara konsolidasi dan Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Provinsi Riau, dua hari lalu.

Dalam arahannya, Din Syamsuddin yang didampingi Ketua Umum DPP Pelita Benny Pramula, Sekjen DPP Pelita Tan Toufik Lubis, dan pengurus lainnya,  Ketua PP Muhammadiyah dua periode ini mengatakan

Selaku pendiri Partai Pelita, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) periode 2014-2015 ini juga menyadari pentingnya mendengarkan aspirasi dan suara kaum millenial yang bersifat aktif, kreatif dan inovatif. Saat ini, tak kurang 60 hingga 70 persen suara generasi millenial akan mewarnai demokrasi Indoensia,

"Selain pentingnya mengedepankan moral, mendengarkan suara para millenial ini juga menjadi prioritas bagi Partai Pelita, karena itu pula kita memilih Ketum dan Sekjen DPP Pelita dari anak muda yang berprestasi dan berkiprah hingga level internasional," ungkap Din Syamsuddin.

Dalam kesempatan tersebut, Din yang sebelumnya juga menjadi pembicara dalam Tabliq Akbar daalm rangka silaturrahmi kader Muhammadiyah Kabupaten Kampar dan pembicara dalam silaturrahmi  DPW Badan Koordinasi Mubaliqh Indonesia (Bakomubin) Riau ini juga mengakui akan meminta izin Allah SWT agar Partai Pelita dalam mottonyo mengusung 3 M, yakni Moral, Millenial dan Mencari Ridho Allah.

"Pelita akan mengusung 3M seperti yang saya katakan tadi, M pertama Moral, M kedua Millenial dan M ketiga adalah Mencari Ridho Allah. Namun untuk yang ketiga ini saya akan minta izin dulu kepada sang Khaliq, karena dalam kegiatan politik ini, jika yang dijalankan mendapat izin dan ridhoNya, maka semua yang dilakukan akan berjalan dengan baik," ucap Din yang juga didampingi istrinya Rasdha Diana.i(rls)