Diskes Riau Luncurkan Aplikasi Website SI-KGB ASN


Dibaca: 957 kali 
Kamis, 09 Juni 2022 - 23:00:00 WIB
Diskes Riau Luncurkan Aplikasi Website SI-KGB ASN Diskes Riau Luncurkan Aplikasi Website SI-KGB ASN.

Pekanbaru, Hariantimes.com - Dinas Kesehatan (Diskes) Provinsi Riau melaunching (meluncurkan) aplikasi website Sistem Informasi Kenaikan Gaji Berkala (SI-KGB) Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan dinas setempat. 

Launching aplikasi tersebut ditandai dengan pemotongan pita sebagai tanda aplikasi SI-KGB bisa digunakan untuk pelayanan kenaikan gaji berkala ASN Diskes Riau. 

"Diskes Riau telah melaunching inovasi yakni aplikasi Sistem Informasi Kenaikan Gaji Berkala," kata Kepala Diskes Provinsi Riau, Zainal Arifin, Kamis (9/6/2022). 

Zainal mengatakan, aplikasi yang diciptakan Kasubag Kepegawaian dan Umum Diskes Riau, Herman Efendi digunakan dalam pelayanan digital administrasi kepegawaian untuk memudahkan, dan mempercepat ASN dalam berurusan kenaikan gaji berkala. 

"Kalau sebelumnya gaji berkala ASN masih menggunakan sistem manual, namun dengan jumlah pegawai yang cukup banyak. Sehingga pelayanan yang ada tidak memadai. Maka dengan adanya aplikasi ini, tersistem sebelum ASN naik gaji berkala, maka ASN sudah mendapat notifikasi kenaikan gaji berkala yang disampaikan admin melalui website dan email ASN. Bahkan tiga bulan sebelum kenaikan gaji berkala ASN sudah mengetahui," terangnya.  

Dengan adanya aplikasi ini, katanya, memudahkan memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh pegawai. Apalagi aplikasi ini baru  launching dan berharap aplikasi ini dapat diadopsi oleh OPD Pemprov Riau lainnya.

Atas dilaunching website itu, Zainal berharap kepada ASN Diskes Provinsi Riau hendaknya kedepan juga bisa menciptakan inovasi-inovasi baru dalam peningkatan pelayanan kepada pegawai maupun masyarakat.

"Makanya saya minta kepada seluruh kepala seksi di Diskes Riau untuk menciptakan sebuah inovasi. Yakni berupa aplikasi dalam rangka mendukung tranformasi sistem informasi kesehatan. Jadi nanti kita kumpulkan semua aplikasi yang diciptakan dan dijadikan sebagai aplikasi induk yang akan diluncurkan pada hari jadi Provinsi Riau," katanya.(*)