Kawasan Jalan Arifin Achmad Kota Pekanbaru Bakal Dijadikan Zona KHAS


Dibaca: 1325 kali 
Selasa, 07 Juni 2022 - 23:55:00 WIB
Kawasan Jalan Arifin Achmad Kota Pekanbaru Bakal Dijadikan Zona KHAS Direktur Infrastruktur Ekosistem Syariah Manajemen Eksekutif Komite Nasional Ekonomi dan Keuangan Syariah (KNEKS), Sutan Emir Hidayat saat jumpa pers di lantai 14 Menara Dang Merdu Bank Riau Kepri, Selasa (07/06/2022) petang.

Pekanbaru, Hariantimes.com - Kawasan Jalan Arifin Achmad Pekanbaru terkenal menjadi pusat perhatian untuk dijadikan Zona Kuliner Halal, Aman dan Sehat (KHAS).

Kenapa? karena di kawasan ini banyak tersedia berbagai jenis panganan maupun minuman atau kuliner.

Selain dibangun Zona Kuliner Halal, Aman dan Sehat, kawasan tersebut juga harus memperhatikan soal sertifikat halalnya.

"Kita berharap dukungan semua pihak, terutama dalam rangka pengembangan zona Kuliner Halal, Aman dan Sehat (KHAS) di Provinsi Riau. Hal ini bertujuan agar wisata kuliner di Riau bisa lebih meningkat. Kami juga sangat berharap dukungan kita semua terutama dalam rangka mengembangkan  Zona KHAS,” harap Direktur Infrastruktur Ekosistem Syariah Manajemen Eksekutif Komite Nasional Ekonomi dan Keuangan Syariah (KNEKS), Sutan Emir Hidayat saat jumpa pers di lantai 14 Menara Dang Merdu Bank Riau Kepri, Selasa (07/06/2022) petang.

Dijelaskannya, Zona KHAS dimaksud adalah suatu area atau hamparan yang berfokus dalam kegiatan memasak, masakan berupa lauk-pauk, berbagai jenis panganan maupun minuman atau kuliner halal, aman, dan sehat yang terjaga dari sisi kebersihan, sanitasi, keamanan, termasuk tersedianya tempat ibadah yang representatif.

"KHAS ini sebenarnya adalah zona wilayah Kuliner Halal, Aman dan Sehat. Ini baru ada di Padang dan Bandung," sebutnya.(*)

Penulis: Zulmiron