Unilak Tuan Rumah EA ke-6, Rektor Berharap Mahasiswa Siapkan Proposal Kewirausahaan


Dibaca: 1258 kali 
Jumat, 03 Juni 2022 - 13:53:11 WIB
Unilak Tuan Rumah EA ke-6, Rektor Berharap Mahasiswa Siapkan Proposal Kewirausahaan Rektor Universitas Lancang Kuning (Unilak) Pekanbaru Dr Junaidi MHum melakukan soft launching pelaksanaan Entrepeneurship Award (EA) ke-6 Kamis (02/06/2022).

Pekanbaru, Hariantimes.com - Unilak telah ditetapkan sebagai tuan rumah pelaksanaan Entrepeneurship Award (EA) ke-6 oleh LLDIKTI WIlayah X akhir tahun 2021 lalu saat malam puncak pengumuman pemenang EA5 di Padang.

Terkait kegiatan ini, Rektor Universitas Lancang Kuning (Unilak) Pekanbaru Dr Junaidi MHum melakukan soft launching pelaksanaan Entrepeneurship Award (EA) ke-6 Kamis (02/06/2022).

Soft launching EA 6 di Unilak dilakukan secara daring dengan menggunakan aplikasi zoom dan diikuti oleh 115 dosen dan mahasiswa di lingkungan Unilak.

Dr Junaidi dalam sambutanya mengatakan, EA ke-6 kegiatan yang sangat monumental, ini dilakukan adalah untuk memberikan wadah fasilitas kepada para mahasiswa untuk mengikuti entrepreneur ,tahun 2022 Unilak tuan bahwa ini skala adalah nasional. Tahun tahun sebelumnya LLDIKTI wilayah X hanya 4 provinsi Sumatera Barat Riau Kepulauan Riau dan Jambi. 

"Karena skala menjadi nasional, sehingga lomba ini nanti akan diikuti oleh seluruh mahasiswa perguruan tinggi swasta di Indonesia, kami prediksi akan ada ribuan proposal yang akan masuk nantinya, ini akan memberikan manfaat bagi mahasiswa Universitas Lancang Kuning, oleh karena itu saya mengingatkan mengimbau mengajak kepada mahasiswa dan untuk mengikuti, total hadiah 150 juta," ujar Dr Junaidi.

Dikatakan Dr Junaidi, semakin banyak mahasiswa Unilak mengikuti kompetisi, Pelaksanaan akan dibuka tanggal 9 Juni dan akan disiarkan secara nasional Hybrid, rekan rekan mahasiswa mengimbau siapkan diri, siapkan proposal untuk mengikuti kegiatan. Dan akan Dihadiri oleh Kepala LLDIKTI Wilayah X Prof Heri dan sejumlah pimpinan Perguruan Tinggi Swasta

Sementara itu Ketua Panitia pelaksana EA6 Unilak DR Indra Kementerian Pendidikan  di bawah ini Mas Menteri Nadiemntelah meluncurkan program yang dinamakan MBKM dan kewirausahaan

Tujuan EA ini yaitu muncul atau tubuhnya mahasiswa dalam bidang kewirausahaan sehingga Ketua selesai kuliah mereka dapat menjadi wirausaha muda dan mandiri.(*)