SKK Migas-KKKS Silaturahmi dan Sharing Session Bersama Wartawan se Riau


Dibaca: 863 kali 
Kamis, 02 Juni 2022 - 20:02:33 WIB
SKK Migas-KKKS Silaturahmi dan Sharing Session Bersama Wartawan se Riau Kepala Perwakilan SKK Migas Sumbagut Rikky Rahmat Firdaus.

Pekanbaru, Hariantimes.com - Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas)-Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) menggelar silaturahmi dan sharing session bersama wartawan se Riau, Kamis (02/06/2022).

Kegiatan yang dihadiri sejumlah organisasi wartawan ini dibuka langsung oleh Kepala Perwakilan SKK Migas Sumbagut Rikky Rahmat Firdaus.

Dalam sambutannya, Rikky Rahmat Firdaus menyampaikan apresiasi sebesar-besarnya kepada wartawan yang tetap melaksanakan kegiatan jurnalistik meski dalam kondisi hujan, panas, debu dan lain-lain dengan sempurna secara masif di Provinsi Riau.

"Kegiatan silaturahmi dan sharing session SKK Migas-KKKS Wilayah Riau bersama wartawan di Provinsi Riau ini merupakan upaya kami untuk lebih aktif berkomunikasi dengan rekan-rekan wartawan, sekaligus memberikan update dan perkembangan-perkembangan terbaru terkait pencapaian kegiatan hulu migas, khususnya di Provinsi Riau. Baik itu terkait dengan pengeboran maupun capaian-capaian lainnya," sebut Rikky sembari mengatakan, kegiatan ini juga merupakan bentuk apresiasi kepada wartawan dalam mendukung kelancaran operasional hulu migas di daerah.

Dikatakan Rikky, media dan wartawan mempunyai peran penting dalam penyampaian informasi kegiatan hulu migas kepada masyarakat dan stakeholder terutama di daerah.

"Kami juga mengucapkan terima kasih atas dukungan media sehingga pemberitaan positif tentang hulu migas meningkat, dan menjadi bagian dari kelancaran operasional hulu migas di daerah," ucapnya.

Melalui kegiatan ini, Rikky berharap dapat meningkatkan sinergi dalam mendukung target-target yang telah ditetapkan pemerintah, di mana Presiden RI Joko Widodo menyampaikan, target produksi adalah 1 juta barel dan 12 BSCFD di tahun 2030.

"SKK Migas terus mendorong KKKS Wilayah Riau untuk terus melakukan pengeboran dan mencari cadangan migas baru. Dengan adanya pengeboran tentunya berpeluang untuk menambah cadangan migas di Provinsi Riau. Dan ini tentunya membutuhkan dukungan dari rekan-rekan media di Riau," katanya.

Ricky juga memaparkan, sampai dengan awal Juni 2022, KKKS di Riau sudah berhasil melakukan lebih dari 170 sumur untuk pengembangan dan 2 sumur eksplorasi yang saat ini sedang dalam proses.

"Kita doakan bersama agar pengeboran 2 sumur eksplorasi ini yaitu Sumur SGD KKKS EMP Bentu dan Sumur Nuri KKKS BOB berjalan aman dan lancar serta dapat menghasilkan minyak dan gas bumi yang melimpah untuk peningkatan cadangan migas di Indonesia serta pencapaian produksi sesuai target APBN tahun 2022," ungkap Rikky seraya menambahkan, upaya-upaya tersebut terus digesa dan percepatan-percepatan juga terus dilakukan agar target pengeboran yang telah ditetapkan dapat terlaksana tanpa kendala.

"Output dari semua kegiatan yang dilakukan adalah bagaimana produksi migas Riau dapat meningkatkan dan dapat memberikan manfaat nyata bagi daerah," ujarnya.

Dipaparkannya, sampai dengan bulan Mei 2022, untuk wilayah Riau rata-rata produksi minyak mencapai 179.683 BOPD dan rata-rata produksi gas mencapai 119.62 MMSCFD.

Dalam agenda ini juga dilakukan diskusi panel dengan Kepala Divisi Program dan Komunikasi SKK Migas Rinto A Pudyantoro dan wartawan senior, Staf Ahli Gubernur Riau Bidang Komunikasi, Denni Kurnia dan dipandu moderator Okta Fandi dari Pertamina Hulu Rokan.(*)