Kasi Intelijen Kejari Kuansing Sertijab, Puluhan Wartawan Lepas Sosok Rinaldy Adriansyah


Dibaca: 837 kali 
Selasa, 17 Mei 2022 - 19:02:00 WIB
Kasi Intelijen Kejari Kuansing Sertijab, Puluhan Wartawan Lepas Sosok Rinaldy Adriansyah Foto : Ketika Sertijab Pejabat Kasi Intelijen Kejari Kuansing, dari Rinaldy Adriansyah SH MH Ke Rozi Juliantono SH, Selasa (17/05/2022) di Aula Rapat Kantor Kejari Kuansing.

TELUK KUANTAN, HarianTimes.com Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) Nurhadi Puspandoyo SH MH memimpin kegiatan Serah Terima Jabatan (Sertijab) pejabat Kepala Seksi (Kasi) Intelijen Kejaksaan Negeri (Kejari) Kuansing yang lama dengan yang baru di Aula Rapat Kantor Kejari Kuansing, Selasa (17/05/2022).

Dimana pejabat Kasi Intelijen yang lama, Rinaldy Adriansyah SH MH dimutasi dalam jabatan baru sebagai Kasi Pidana Umum (Pidum) Kabupaten Lampung Selatan (Kalianda).

Sedangkan pejabat Kasi Intelijen Kejari Kuansing yang baru, Rozi Juliantono SH sebelumnya merupakan Jaksa Fungsional (Jafung) Kejari Kota Depok Provinsi Jawa Barat.

Usai kegiatan Sertijab tersebut, Kajari Kuansing Nurhadi Puspandoyo SH MH kepada HarianTimes.com menyampaikan, bahwa dengan adanya mutasi jabatan Kasi Intelijen diharapkan bisa lebih mendukung lagi kinerja Kejari Kuansing ke depannya.

“Saya berharap dengan adanya mutasi jabatan Kasi Intelijen ini bisa mendukung kinerja Kejaksaan Negeri Kuantan Singingi, jadi bisa melanjutkan apa yang telah dilaksanakan oleh Kasi Intel yang terdahulu, dan kepada Kasi Intel yang baru agar bisa bersinergi dengan kasi kasi dan pegawai pegawai yang lainnya, karena pekerjaan masih banyak terutama dalam pengungkapan tindak pidana korupsi,” ungkap Kajari Nurhadi Puspandoyo.

Selain itu, Kajari Kuansing juga berharap kepada Kasi Intelijen yang baru agar bisa cepat membaur dengan masyarakat Kabupaten Kuansing nantinya.

“Saya berharap agar cepat bisa beradaptasi dengan teman teman yang lain, termasuk media, bisa cepat beradaptasi dengan masyarakat Kuantan Singingi ini, dimana bumi dipijak disitu langit dijunjung, tetap hormati kebudayaan dan tradisi masyarakat Kuantan Singingi, serta melanjutkan apa yang sudah pernah dilakukan Kasi Intel yang lama untuk memajukan Kabupaten Kuantan Singingi,” pinta Nurhadi Puspandoyo.

Sementara itu, Kajari Kuansing Nurhadi Puspandoyo tak lupa mendoakan pejabat Kasi Intelijen yang lama di tempat tugas yang baru agar sukses selalu dan tetap menjadi sosok yang rendah hati.

“Semoga sukses ditempat yang baru, tetap rendah diri, low profile, amanah, semoga sukses dan jadi pimpinan dikemudian hari,” ucap Nurhadi Puspandoyo mendo’akan Rinaldy Adriansyah yang merupakan sosok Jaksa yang selalu dekat dengan semua unsur dan media selama bertugas di Kejari Kuansing.

Sosok Rinaldy Adriansyah dimata pimpinannya, Kajari Kuansing Nurhadi Puspandoyo mengatakan, bahwa Rinaldy Adriansyah adalah sosok yang loyal terhadap pimpinan dan selalu peka terhadap kondisi yang terjadi.

“Beliau orangnya loyal terhadap pimpinan, trengginas, peka terhadap apa yang menjadi gejolak di Kabupaten Kuantan Singingi ini sehingga dapat diantisipasi dan cepat bisa di selesaikan,” ungkap Nurhadi Puspandoyo.

Diakhir kegiatan yang dihadiri oleh puluhan wartawan atau awak media di Kabupaten Kuansing itu, juga melaksanakan kegiatan kenal pamit kedua pejabat yang disertijab kepada seluruh yang hadir tersebut.

Tak sedikit yang hadir meneteskan air mata, baik itu rekan sesama pejabat kasi, jaksa fungsional, staf kejaksaan maupun tamu lainnya, karena selama berdinas di Kejari Kuansing sosok Rinaldy Adriansyah dikenal sangat baik dan dekat dengan semua unsur serta wartawan atau awak media, beliau selalu membuka diri untuk melakukan sharing dan berbagi serta berdiskusi.*