Dubes Arab Saudi Kirim Hadiah 600 Eksemplar Al-Quran dan 4 Ton Kurma untuk Pemprov Riau


Dibaca: 804 kali 
Ahad, 15 Mei 2022 - 13:25:00 WIB
Dubes Arab Saudi Kirim Hadiah 600 Eksemplar Al-Quran dan 4 Ton Kurma untuk Pemprov Riau Dubes Arab Saudi Kirim Hadiah 600 Eksemplar Al-Quran dan 4 Ton Kurma untuk Pemprov Riau.

Pekanbaru, Hariantimes.com - Duta Besar (Dubes) Kerajaan Arab Saudi untuk Indonesia Syekh Essam bin Abed Al-Taqafi mengirimkan hadiah 600 eksemplar Al-Quran dan 4 ton kurma untuk Pemerintah Provinsi Riau.

Al-Quran maupun kurma dikirim langsung dari Kerajaan Arab Saudi. Rencananya, hadiah atau bantuan tersebut akan langsung dibagi-bagikan, antara lain kepada organisasi-organisasi keagamaan, mesjid dan pesantren.

"Alhamdulillah, kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Dubes Kerajaan Arab Saudi di Jakarta atas hadiah yang luar biasa ini. Hari ini sudah mulai kita distribusikan. Semoga bermanfaat bagi umat Islam," kata Gubernur Riau (Gubri) Drs H Syamsuar MSi di Pekanbaru saat menerima hadiah tersebut, Sabtu (15/05/2022).

Antara Gubri Syamsuar dan Dubes Arab Saudi Syekh Essam memang sudah terjalin persahabatan yang baik.

Apalagi Gubri sudah beberapa kali melakukan pertemuan dengan sang Dubes di Jakarta. "Beliau memang sangat ingin segera berkunjung ke Riau," urai Syamsuar.

Dalam beberapa kali pertemuan antara Gubri dan Dubes Arab Saudi, intens dibahas masalah investasi hingga beasiswa untuk putra-putri Riau yang ingin melanjutkan pendidikan di Timur Tengah.

Syekh Essam ingin ke Riau, selain mau melihat langsung Riau dengan segala kekayaan sumber daya alamnya. Ia juga ingin menyapa masyarakat Riau yang mayoritas beragama Islam.

"Jadi antara Riau dan Arab Saudi ini memang terjalin rasa persaudaraan sebagai sesama muslim," sebut Syamsuar.(*)