Alumni Unilak, Vanessa Bela Indonesia di Sea Games 2022 Hanoi Vietnam


Dibaca: 1317 kali 
Kamis, 12 Mei 2022 - 11:06:33 WIB
Alumni Unilak, Vanessa Bela Indonesia di Sea Games 2022 Hanoi Vietnam Anandia Treciel Vanessa Evato.

Pekanbaru, Hariantimes.com - Alumni Universitas Lancang Kuning (Unilak) Pekanbaru, Anandia Treciel Vanessa Evato menjadi satu diantara puluhan altet yang membela Indonesia di SEA Games 2022 Hanoi Vietnam.

Vanessa merupakan alumni Fakultas Ilmu Budaya Unilak berhasil menyelesaikan studinya pada Februari 2022 lalu.

Sejak saat kuliah, Vanessa merupakan mahasiswi berprestasi. Berbagai prestasi telah diraihnya, baik tingkat nasional dan Internasional. Di antaranya  medali emas di PON Papua, kemudian medali emas di Asean Univesity Games, perenang terbaik saat test event road to Asian Games 2018, PON Jabar, Pomnas dan lain-lain.

Vanessa telah berada di Vietnam sejak beberapa hari lalu. Dalam unggahan story Instagramnya, Vanessa tampak menggunakan seragam kontingen Indonesia dan berfoto bersama rekan altet lainya seperti Fadlan, Azzahra dan lain-lain di sebuah bandara pesawat.

Dihubungi via whatshap Rabu (12/05/2022), Vanessa mengatakan akan turun di dua nomor individu 50 meter dan 100 meter gaya dada, serta 1 nomor estafet 4x100meter gaya ganti.

"Mohon dukungan dan doanya agar saya bisa tampil maksimal dan bisa memberikan yang terbaik untuk bumi Lancang Kuning dan Indonesia," ujar Vanesa yang juga alumni SMU 1 Pekanbaru ini.

Vanessa menjadi salah satu atlet andalan Indonesia, di Sea Games ini Indonesia mengirimkan sebanyak 16 atlet untuk cabang olahraga Renang.(*)