Rakernas APPSI, Gubri Ajak Seluruh Kepala OPD dan Stakholder Sediakan Panganan Lokal Saat Rapat


Dibaca: 1125 kali 
Selasa, 10 Mei 2022 - 07:36:21 WIB
Rakernas APPSI, Gubri Ajak Seluruh Kepala OPD dan Stakholder Sediakan Panganan Lokal Saat Rapat Gubri Syamsuar saat menghadiri Rakernas APPSI di Hotel Discovery Kartika Plaza, Bali.

Bali, Hariantimes.com - Sebagai upaya percepatan ekonomi nasional, para kepala daerah harus menunjukkan komitmen keberpihakan terhadap UMKM.

Seperti pemberian subsidi bunga pinjaman, pemberian modal kerja, insentif perpajakan dan penguatan teknologi digital bagi UMKM.

"Saya mengajak para pemerintah daerah dapat memberi contoh dalam penggunaan produk dalam negeri. Sehingga produk buatan Indonesia menjadi tuan di rumah sendiri," ajak Wakil Presiden Republik Indonesia (Wapres RI) KH Ma’ruf Amin saat membuka Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI) di Hotel Discovery Kartika Plaza, Bali.

Rakernas APPSI akan dilaksanakan selama 3 hari, dan menetapkan program kerja selama 1 tahun ke depan. Peserta yang hadir terdiri dari Gubernur s-Indonesia dan perwakilan Kementerian Dalam Negeri.

Rakernas APPSI tahun 2022 mengangkat tema “Meningkatkan Peran Pemerintah Daerah Provinsi Untuk Kesinambungan Pembangunan”.

Dikesempatan itu, Wapres juga meminta seluruh daerah mendorong peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) melalui menciptakan ekosistem yang mendukung pencapaian optimal SDM melalui institusi ekonomi yang mampu memfasiltasi kemampuan dan bakat masyarakat terutama kaum milenial.

Pada akhir arahannya, Wapres meminta kepada pemerintah daerah untuk dapat mewujudkan pelayanan publik yang berkualitas demi terwujudnya kesejahteraan masyarakat, melanjutkan reformasi birokrasi, serta pembenahan manajemen Aparatur Sipil Negara.

Sejalan dengan ini, beberapa waktu lalu Gubernur Riau (Gubri) H Syamsuar juga telah menginstruksikan kepada seluruh stakholder yang ada di pemerintah Provinsi Riau agar dapat menyediakan panganan lokal saat melaksanakan rapat

“Saya mengajak kepada seluruh kepala OPD dan Stakholder agar snack rapat berupa rebusan jagung, ubi dan sejenisnya yang dihasilkan dari kebun masyarakat lokal, jangan terus-terusan hanya snack kemasan saja, selain membantu petani lokal, jagung dan ubi rebus juga baik bagi tubuh kita” kata H Syamsuar.(*)


BERITA TERKINI