GP Ansor Pinggir Berbagi 500 Takjil di Jalan Gajah Mada Duri


Dibaca: 1231 kali 
Sabtu, 30 April 2022 - 17:59:46 WIB
GP Ansor Pinggir Berbagi 500 Takjil di Jalan Gajah Mada Duri Pemuda Anshor Kecamatan Pinggir, Bengkalis membagikan 500 takjil kepada pengguna jalan di Jalan Gajah Mada Sebangar, Duri, Kamis (28/4/2022) sore.

BENGKALIS, Hariantimes.com - Pengurus Anak Cabang Gerakan Pemudan (PAC GP) Ansor Kecamatan Pinggir, Bengkalis  berkolaborasi dengan Ikatan Pemuda Katolik Bengkalis berbagi takjil untuk pengguna jalan di JalannGajah Mada Sebanga dan Kamp Suriname, Kamis (28/4/2022).

Tak tanggung-tanggung, jumlah takjil yang dibagikan secara gratis sebanyak 500 paket yang dibagikan kepada pengguna jalan, yang melintas di Jalan Gajah Mada Sebanga dan kamp.Suriname.

Pembagian takjil untuk berbuka puasa dimulai sejak pukul 16.30 WIB hingga jelang berbuka puasa, yang dipimping langsung Ketua PAC Ansor, Bayu Wibawa dan Tomson Benediktus Manullang SE.


Ketua Pemuda Katolik Komisariat Cabang Bengkalis, Tomson Benediktus mengatakan, pihaknya bersama sesepuh masing-masing pemuka agama,  di antaranya M Sujak'un kyai NU , Joko Irawan Penasehat Banser, Rudi Panggabean SH penasehat, Roy Aritonang Ketua Bidang Advokasi dan Eddy Dame Lumbangaol SSos. Sekretaris dan Hasra Pane bidang kaderisasi tim teras penggurus Pemuda katolik cab bengkalis serta anggota.

"Pada bulan penuh berkah ini, kami ingin berbagi kepada saudara-saudara kita. Meskipun hanya takjil, namun mudah-mudahan dapat membantu," ujar Bayu.

Adapun bentuk kegiatan lintas agama ini kata Bayu,  untuk menunjukkan kepada masyarakat bahwa toleransi beragama bisa terwujud dengan sering nya komunikasi serta berkolaborasi dalam kegiatan positif seperti saat ini.

Di sela-sela pembagian, Bhabinkamtibma, Safentri juga turut ambil bagian  dan tetap mengimbau kepada warga untuk tetap mematuhi imbauan pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, yakni jaga jarak (social distancing) dan mengajak masyarakat untuk melakukan vaksin yang sudah disediakan oleh pemerintah.

“Kami tidak hanya membagi takjil, namun mengajak seluruh warga yang menerima takjil untuk selalu mematuhi imbauan pemerintah, dengan memakai masker dan jaga jarak, serta selalu cuci tangan setelah beraktivitas,” ungkap Bhabinkamtibmas Polsek pinggir wilayah Kelurahan Titian Antui.(*)