Pencak Silat Pagar Nusa Ranting Pematang Pudu Berbagikan 300 Takjil


Dibaca: 1594 kali 
Kamis, 28 April 2022 - 07:21:29 WIB
Pencak Silat Pagar Nusa Ranting  Pematang Pudu Berbagikan 300 Takjil BERBAGI TAKJIL: Pengurus Ranting bersama Santri Pencak Silat Nahdlatul Ulama Pagar Nusa Kelurahan Air Jamban Kecamatan Mandau membagikan 300 takjil yang di pusatkan di simpang kayangan ujung, Rabu (27/4/2022) sore.

MANDAU, Hariantimes.com - Pengurus Ranting bersama Santri Pencak Silat Nahdlatul Ulama Pagar Nusa Kelurahan Air Jamban Kecamatan Mandau  membagikan  300 takjil yang di pusatkan di simpang kayangan ujung, Rabu (27/4/2022) sore.

Ketua Ranting Pencak Silat Nahdlatul Ulama  Ranting Kelurahan  Pematang Pudu Kang Samsuri menyampaikan, bahwa kegiatan tersebut bertujuan mengajarkan kepada para generasi penerus Pagar Nusa Ranting Pematang Pudu untuk peduli dan mau berbagi kepada sesama.

"Semoga kegiatan sosial seperti ini dapat dilaksakan juga di luar bulan Ramadhan, dengan kegiatan-kegiatan sosial lainnya," ujarnya.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Lurah Pematang Pudu, Rio Sentosa  beserta ibu. Lurah berterima kasih telah melibatkan beliau dalam kegiatan tersebut. Pihaknya sangat senang melihat para generasi penerus yang memiliki rasa kepedulian terhadap sesama.

"Kami berharap ke depan dapat bersinergi dalam kegiatan sosial lainnya. Kami akan selalu siap mendukung secara moril ataupun materil kegiatan-kegiatan mendatang, sehingga kebersamaan pemerintah dengan masyarakat khususnya pemuda bisa bersinergi dalam kamtibmas dan juga menumbuh kembangkan Seni bela diri yg ada di wilayah Kelurahan Pematang Pudu," ujarnya.

Menurut Ketua Pagar Nusa Keamatan Mandau sekaligus sebagai Ketua IPSI ( Ikatan Pencak Silat Indonesia) Kecamatan Mandau Kang Eko Wahyono, SAg kegiatan berbagi takjil ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang telah di instruksikan oleh Pengurus Anaka Cabang Pagar Nua Kecamatan Mandau.

"Alhamdulillah dapat di laksanakan oleh masing-masing Ranting. Kegiatan ini sebagai wujud kepedulian pencak silat Nahdaltul Ulama Pagar Nusa sebagai salah satu Banom NU kepada masyrakat dan sebagai syiar NU di kecamatan Mandau," ujarnya.

Menurutnya kegiatan- kegiatan  seperti ini bisa menjadi ajang positif dalam hal silaturahimnya Banom NU terutama santri Pencak Silat Pagar Nusa kepada masyarakat Kecamatan Mandau

“Bahwa salah satu khidmah puasa ramadan adalah mengajarkan kepada manusia untuk lebih peduli kepada sesama dengan banyak  bersedekah.
Semoga Pencak Silat Pagar Nusa Kec. Mandau bisa membawa manfaat untuk masyarakat dan orang banyak," ujar Kang Eko Wahyono yang kerap disapa Kang Eko.(*)