Pengurus YPPI Bengkalis Berbagi Berkah kepada Guru Pengajar


Dibaca: 505 kali 
Kamis, 28 April 2022 - 07:16:25 WIB
Pengurus YPPI Bengkalis Berbagi Berkah kepada Guru Pengajar SERAHKAN BINGKISAN: Ketua YPPI Darma Firdaus S menyerahkan bingkisan hari raya Idulfitri kepada para guru pengajar di YPPI Bengkalis, Rabu (27/4/2022).

BENGKALIS, Hariantimea.com — Segenap pengurus Yayasan Pesantren Pendidikan Islam (YPPI) Bengkalis menggelar berbuka bersama, Rabu (27/4/2022) malam.

Kegiatan yang dipusatkan di salah satu ruang kelas Madrasah tersebut dihadiri Pembina YPPI Bengkalis H Amrizal MA, Ketua YPPI Darma Firdaus S dan Sekretaris YPPI Sriyono.

Pada kesempatan tersebut, hadir seluruh guru-guru dan manajemen YPPI Bengkalis. Buka bersama di hari ke-25 Ramadan 1443 Hijriah/2022 Masehi sengaja ditaja pengelola YPPI, sekaligus penyerahan bantuan paket sembako kepada guru-guru senior di YPPI Bengkalis.

Sebelum masuk waktu berbuka puasa. Sekitar pukul 17.30 WIB. Ustaz Buya Amrizal yang juga Pembina YPPI Bengkalis memberikan tausiyah agama.

Dalam tausiyahnya, Amrizal mengajak agar seluruh pengurus dan pengelola YPPI Bengkalis meningkatkan tali silaturrahmi di bulan suci Ramadhan ini.

Amrizal berpesan, agar ke depan YPPI Bengkalis bisa melahirkan generasi qur’ani dan menjadi sekolah agama Islam unggulan. Sebab, melalui silaturrahmi maka pintu rejeki dan berkahnya tetap didapat secara bersama-sama.

“Silaturrahmi sangat penting, sehingga melalui silaturrahmi dapat melapangkan pintu rezeki. Silaturrahmi juga salah satu amalam umat Islam untuk menyambung tali persaudaraan,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua YPPI Bengkalis Darma FS mengatakan, untuk hari ini sengaja pengurus YPPI Bengkalis hadir disini secara bersama-sama dalam rangka kegiatan berbuka puasa bersama.

Selain itu juga, sambungnya, di hari yang baik dan bulan baik ini. YPPI juga menyerahkan bantuan sembako kepada guru-guru senior, yang telah berjasa dalam menurunkan keilmuannya kepada anak didik, selama mengabdi di YPPI Bengkalis.

“Saya sangat bersyukur. Hari ini bisa berbuka puasa bersama dengan pengurus dan guru-guru di YPPI Bengkalis. Kemudian kita juga bantu guru-guru senior sebanyak 4 orang, bantuan berupa paket sembako. Jangan dilihat dari nilainya tapi lihat keikhlasan serta kebersamaannya,”ujar Darma FS.

Ia juga mengatakan, saat ini YPPI Bengkalis juga membuka pendaftaran peserta didik baru Tahun 2022-2023. Semangat YPPI Bengkalis ini perlu kita dukung bersama-sama, dalam upaya mewujudkan cita-cita bersama, madrasah hebat bermartabat.

“Untuk peserta didik baru tahun ini sepertinya sudah banyak yang mengambil formulir pendaftaran, semoga YPPI Bengkalis kembali bisa bangkit dan melahiran generasi-generasi Islam, melahirkan sumber daya manusia berkualitas, bertaqwa dan berakhlakul karimah. Kita tahu YPPI Bengkalis hari ini memiliki akreditasi B. Tentu ini harus dipertahankan serta ditingkatkan kedepannya,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, sebanyak 4 guru-guru senior di YPPI Bengkalis mendapatkan paket sembako, terdiri dari 2 orang guru dari MA dan 2 guru dari MTs. Usai diserahkan sembako, kegiatan berbuka bersama langsung dipimpin Pembina YPPI Bengkalis Ustadz H Amrizal.(*)