Plt Bupati Suhardiman Amby Serahkan Bantuan Banjir Ke Masyarakat KHS


Dibaca: 592 kali 
Rabu, 20 April 2022 - 18:29:56 WIB
Plt Bupati Suhardiman Amby Serahkan Bantuan Banjir Ke Masyarakat KHS Foto : Plt Bupati Kuansing H Suhardiman Amby Ketika Meninjau Langsung dan Menyerahkan Bantuan Banjir di Kecamatan Kuantan Hilir Seberang (KHS), Rabu (20/04/2022).

PULAU BERALO, HarianTimes.com Plt Bupati Kuantan Singingi Drs H Suhardiman Amby Ak MM didampingi Ketua Baznas Kuansing Drs H Chaidir Arifin dan Pimpinan Cabang Bank Riau Kepri Teluk Kuantan Arifan Dinata serta Kadis Sos PMD Kuansing Erdiansyah SSos MSi yang diwakili Kabid Sosial Irhandi SSos menyalurkan bantuan untuk puluhan masyarakat terdampak banjir di sejumlah desa di Kecamatan Kuantan Hilir Seberang (KHS) Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau.

Dimana rombongan yang dipimpin langsung Plt Bupati H Suhardiman Amby itu disambut langsung oleh Camat Kuantan Hilir Seberang Novrion SSos dan melakukan pengecekan bersama sejumlah Kepala Desa yang desanya terendam banjir tersebut, Rabu (20/04/2022) siang.

Pengecekan langsung kondisi warga yang terdampak banjir ini, merupakan suatu wujud kepedulian dari Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Kuansing, yang kini dipimpin oleh H Suhardiman Amby itu terhadap masyarakatnya.

“Bantuan yang diserahkan ini bersumber dari bantuan Pemda Kuansing, Bank Riau Kepri Teluk Kuantan, Baznas Kuansing dan Kemensos RI,” jelas Kabid Sosial Irhandi SSos kepada HarianTimes.com disela penyerahan bantuan.

Sementara itu, Plt Bupati Kuansing H Suhardiman Amby menyampaikan, bahwa bantuan ini merupakan wujud hadirnya pemerintah saat dibutuhkan masyarakatnya.

“Semoga bantuan yang berupa sembako, peralatan rumah tangga seperti tikar dan lainnya ini bisa bermanfaat dan warga yang terdampak banjir terbantu,” kata Suhardiman Amby.

Sementara itu, warga yang terdampak banjir melalui Kepala Desa Pulau Beralo Alfikri mengucapkan terimakasih kepada Pemda Kuansing yang selalu peduli terhadap masyarakat, terutama di tengah terjadinya bencana seperti sekarang ini.

“Pak Suhardiman Amby mulai sejak beliau ini jadi Anggota DPRD Riau, Ketua PMI sampai saat ini sebagai Plt Bupati Kuansing, sudah tidak asing lagi bagi masyarakat kami, beliau selalu peduli dan berusaha mencarikan solusi untuk masyarakat yang terdampak bencana, salah satunya seperti banjir ini, terimakasih atas respon cepat dan kepeduliannya pak,” ungkap Alfikri didampingi sejumlah Kades lainnya.

Selain itu, Camat KHS Novrion SSos juga menyampaikan hal yang tidak jauh berbeda, beliau sangat mengapresiasi kepedulian pimpinannya, yakni Plt Bupati Suhardiman Amby terhadap masyarakat di kecamatan yang kini tengah dipimpin Novrion tersebut.

“Ucapan terima kasih kepada pak Plt Bupati H Suhardiman Amby atas waktu yang telah diluangkan ditengah kesibukan beliau untuk mengunjungi warga Kuantan Hilir Seberang yang terdampak banjir sebagai wujud perhatian dan kedekatan bapak dengan warga termasuk bantuan darurat yang telah disalurkan,” papar Novrion.*